Kamis, 13 September 2018 17:24 WITA

Heboh! Tikus Mati Ditemukan Dalam Mangkuk Sup di Restoran Populer

Editor: Suriawati
Heboh! Tikus Mati Ditemukan Dalam Mangkuk Sup di Restoran Populer
Weibo

RAKYATKU.COM - Penemuan tikus mati di dalam mangkuk sup di restoran Xiabu Xiabu di Provinsi Shandong, menggemparkan warga China.

Hidangan menjijikkan itu ditemukan oleh seorang wanita hamil, setelah dia memakan sebagian dari supnya. Insiden itu terjadi pada 6 September lalu.

Akibatnya, cabang restoran itu ditutup dan perusahaan kehilangan nilai sekitar $190 juta di pasar saham.

BBC melaporkan bahwa pada tanggal 11 saham restoran Xiabu Xiabu mencapai tingkat terendah dalam hampir setahun, setelah foto-foto tikus mati yang dijepit sumpit menjadi viral.

Restoran dilaporkan telah menawarkan 5.000 yuan (Rp10 juta) sebagai kompensasi kepada pelanggan itu. Tapi suaminya, Ma, menolak tawaran itu, karena ia ingin istrinya menjalani pemeriksaan menyeluruh sebelum memutuskan jumlah kompensasi.

Loading...

Ma juga marah karena salah satu staf menyarankan agar istrinya melakukan aborsi jika dia khawatir tentang kesehatan bayinya, dan menawarkan 20.000 yuan (Rp43 juta) untuk prosedur itu.

Heboh! Tikus Mati Ditemukan Dalam Mangkuk Sup di Restoran PopulerSetelah foto tikus itu viral, restoran mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah 'mengesampingkan' kemungkinan kurangnya kebersihan yang menyebabkan tikus itu berakhir di hotpot. Tapi pernyataan itu kemudian dihapus.

Pihak berwenang di kota Weifang, cabang restoran tempat tikus ditemukan, mengatakan mereka akan melakukan penyelidikan ke restoran Xiabu Xiabu.

Tags
Loading...
Loading...