Kamis, 13 September 2018 16:33 WITA

Perdik di Depan Driver Grab: Jangan Kaget Bila Temui Penumpang Difabel

Penulis: Nur Izzati - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Perdik di Depan Driver Grab: Jangan Kaget Bila Temui Penumpang Difabel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mencegah terulangnya kasus penolakan pelanggan difabel oleh mitranya (driver), layanan transportasi dalam jaringan, Grab, terus memberikan edukasi.

Hal itu dilakukan dengan mempertemukan perwakilan dari Pergerakan Difabel Indonesia untuk Kesetaraan (Perdik) Sulsel, Nur Syarif Ramadhan dengan 50 ketua komunitas Grab di Rumah Makan Torani, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (13/9/2018).

Asriadi perwakilan manajemen Grab mengatakan, pertemuan itu dilakukan guna memberikan edukasi kepada para mitra dalam menyikapi calon penumpang/penumpang difabel.

"Kita ingin mitra Grab betul-betul sadar dan aware terhadap teman-teman difabel. Perlakuan terhadap seluruh penumpang harus sama, makanya kita hadirkan Syarif untuk berikan edukasi kepada mitra, bagaimana menghadapi teman-teman difabel," terangnya.

Terkait kasus penolakan customer difabel yang dilakukan salah satu mitranya, Asriadi mengaku telah melakukan pertemuan dengan pihak terkait.

Loading...

"Sudah ada pertemuan, dan ternyata ada miskomunikasi. Makanya, dengan pertemuan ini, diharapkan segala kesalahpahaman tidak terulang lagi. Grab ingin transportasi kita bisa digunakan oleh semua masyarakat, termasuk teman-teman difabel," tuturnya.

Perdik di Depan Driver Grab: Jangan Kaget Bila Temui Penumpang Difabel

Sementara itu, Nur Syarif Ramadhan mengaku, dirinya tidak menemui kendala saat menggunakan aplikasi Grab. Ia juga berharap seluruh mitra bisa bersikap profesional saat mendapati customer penyandang difabel.

"Pesan saya, jangan kaget saat mendapati customer yang difabel. Tadi saya sudah sampaikan juga kepada mitra bagaimana cara komunikasi dengan penumpang difabel," ungkapnya.

Loading...
Loading...