Kamis, 13 September 2018 14:09 WITA

Persyaratan Umur Berlaku Nasional, K2 Pangkep Berharap Belas Kasihan

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Nur Hidayat Said
Persyaratan Umur Berlaku Nasional, K2 Pangkep Berharap Belas Kasihan

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Mustari, salah seorang honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Pangkep, mengaku mengurungkan niatnya mengikuti seleksi CPNS 2018 ini. Hal itu terkait batasan umur sebagai persyaratan penerimaan CPNS kategori khusus di Pangkep.

Ia mengaku telah menyampaikan aspirasi langsung kepada Gubernur Sulsel, setelah sebelumnya bersama puluhan K2 lainnya, bertemu dan berdialog langsung dengan Bupati Pangkep, Rabu (12/9/2018). Upaya itu salah satunya menanyakan terkait persyaratan umur dalam pengangkatan K2.

"Tidak mendaftar, karena terkendala batasan umur. Kemudian, kami kan sudah dinyatakan lulus 2013 lalu, jadi hanya berharap belas kasihan dan rezeki. Alhdulillah Pak Gubernur menerima aspirasi kami," ujar Mustari, Kamis (13/9/2018).

Sementara itu, Sekretaris BKPPD Pangkep, Fharmawati, mengatakan persyaratan terkait batasan umur tersebut berlaku nasional. Sesuai dengan PP 11 tentang pengadaan CPNS. 

Loading...

"Ini berlaku nasional. Untuk yang belum bersyarat menunggu dulu," ungkap Fharma.

Di Pangkep, kata Fharma, untuk rincian alokasi pengadaan CPNS akan diekspos bersamaan dengan pengumuman pendaftaran nanti. Namun, jumlah pastinya, 471 umum dan 77 alokasi khusus K2.

"Totalnya 471, untuk K2 sendiri yang benar 77. Tenaga guru yang akan diterima adalah 137 orang, tenaga medis 227, termasuk dokter, bidan, perawat. Lalu tenaga tehnis 30 orang," terang Fharma.

Loading...
Loading...