Kamis, 13 September 2018 13:05 WITA

Empat Kepala Daerah Terpilih Dilantik 24 September

Penulis: Azwar Basir - Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
Empat Kepala Daerah Terpilih Dilantik 24 September
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (kanan) saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Sulsel baru-baru ini. Foto: Arfa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel telah memutuskan jadwal pelantikan empat kepala daerah terpilih gelombang pertama hasil Pilkada Serentak 2018. 

Jadwal itu diputuskan Biro Pemerintahan Umum Pemprov Sulsel dan telah disetujui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Empat daerah itu adalah Kota Palopo, Kabupaten Bantaeng, Sinjai dan Bone.

Kepala Biro Pemerintahan Umum Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambaralla mengatakan, pelantikan tersebut akan dilaksanakan setelah pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel. 

"Pelantikan kepala daerah akan kita laksanakan setelah (pembukaan) Porda. Nah saya sampaikan tadi kepada pak gub, tanggal 24 September hasil kesepakatan dalam rapat untuk jadwal pelantikan. Pak gub iyakan," tutur Hasan Basri Ambaralla. 

Pelantikan akan tetap dilaksanakan di ibu kota Provinsi Sulsel, Kota Makassar, tepatnya kantor Gubernur Sulsel. 
"Sesuai aturan pelantikannya harus di ibu kota provinsi, karena kalau di luar ibu kota kita akan melanggar aturan," tutupnya. 

Adapun yang akan dilantik adalah Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (Palopo), Ilham Azikin-Sahabuddin (Bantaeng), Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong (Sinjai) dan A Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle (Bone).