Kamis, 13 September 2018 11:04 WITA

Mengaku Temukan Bayi, Ternyata Hasil Mesumnya

Editor: Aswad Syam
Mengaku Temukan Bayi, Ternyata Hasil Mesumnya
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MOJOKERTO - Seorang pelajar berinisial AL (17), membawa pulang seorang bayi ke rumahnya, di Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Senin (10/9/2018).

Kepada orang tuanya, AL mengaku, bayi itu dia temukan di sebuah rumah kosong di seputaran Desa Balung Kulon Kecamatan Balung.

Oleh orang tua AL, bayi itu dibawa ke kantor Polres Jember untuk dilaporkan sebagai penemuan.

Polisi kemudian menyelidiki. Ternyata, bayi itu diketahui sebagai anak AL yang dilahirkan dari rahim RS (16), pacar AL yang masih satu sekolah dengannya.

Kepala Unit Pemeriksaan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jember Iptu Suyitno Rahman sebagaimana dilansir dari tribunnews mengatakan, status AL sudah menjadi tersangka.

"Dalam perkara persetubuhan dengan anak di bawah umur dan perbuatan cabul," ujar Suyitno kepada wartawan, Rabu (12/9/2018).

Meskipun bertatus tersangka, polisi tidak menahan AL karena AL masih berstatus pelajar. Polisi mewajibkan AL wajib lapor sekali dalam sepekan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Jember AKP Erik Pradana menegaskan kasus itu bukan kasus pembuangan bayi.

"Bukan kasus pembuangan bayi, karena setelah dilahirkan bayi ini dibawa pulang oleh si remaja laki-laki. "

"Sedangkan si ibu sampai saat ini masih dirawat di rumah sakit. Nanti akan kami mintai keterangan," kata Erik.

Dari pemeriksaan polisi diketahui, RS melahirkan di sebuah rumah di Desa Balung Kulon. Bayi itu kemudian dibawa pulang oleh AL. setelah kasus itu diketahui polisi, RS pun dirawat di RS.

Tags