Rabu, 12 September 2018 18:36 WITA

Polda Sulsel Akan Periksa Kadis PMD Takalar Terkait Dana Desa

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polda Sulsel Akan Periksa Kadis PMD Takalar Terkait Dana Desa
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel memastikan akan melakukan pemeriksaan terhadap kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa Kabupaten Takalar. Hal tersebut diungkapkan Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisino.

Menurut Yudhiawan, pemeriksaa terhadap Kadis Pembangunan Masyarakat Desa Kabupaten Takalar, terkait aduan dugaan penyalahgunaan dana desa yang masuk ke Polda Sulsel. 

"Pasti semua diperiksa, tunggu saja. Masih belum diperiksa harus ada jadwalnya," ungkap Yudhiawan di Mapolrestabes Makassar, Rabu (12/9/2018).

Yudhiawan menambahkan, terkait aduan dugaan penyalahgunaan dana desa tersebut, puluhan kepala desa di Takalar telah dimintai keterangan oleh Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel.

"Masalah pemeriksaan kades waktu itu sudah diperiksa, banyak, saya tidak tahu jumlahnya, puluhan," tambahnya.

loading...

Yudhiawan mengatakan, dugaan penyelewengan dana desa diadukan oleh LSM ke Polda Sulsel. Dimana diduga ada program yang harus dimasukkan untuk keperluan dana desa dari Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa.

"Soal program tidak fiktif, ada tapi sebenarnya tidak perlu. Soal mark up masih dalam pendalaman," tambahnya.

Sebelumnya, Yudhiawan menegaskan dalam kasus tersebut bukan kepala desa yang diadukan. Namun yang diadukan adalah oknum Dinas Pembangunan Masyarakat Desa.

"Perkara di Kabupaten Takalar terkait dana desa, kami menerima laporan pengaduan dari LSM dan sebenarnya bukan para kepala desa yang diduga menyelewengkan dana desa, tetapi Oknum Dinas Pembangunan Masyarakat Desa," ungkap Yudhiawan.

Loading...
Loading...