Rabu, 12 September 2018 18:15 WITA

Maki-Maki Kapolri di Facebook, Pemuda di Makassar Ditangkap

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Maki-Maki Kapolri di Facebook, Pemuda di Makassar Ditangkap

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam hitungan jam, personel Tim Cyber Polda Sulsel berhasil mengamankan pelaku penghinaan Kapolri, Jendral Tito Karnavian di media sosial.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono membenarkan penangkapan tersebut. Hanya saja Yudhiawan mengaku tak mengetahui persis identitas pelaku yang diamankan.

"Tadi pagi ditangkap di Wisma Gress, di Hertasning oleh Tim Cyber," ungkap Yudhiawan, Rabu (12/9/2018).

Pasca penangkapan pelaku, mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut mengatakan, pelaku masih sementara diminta keterangan. "Masih dalam pemeriksaan, diamankan di Polda," tambahnya.

Meski pelaku telah diamankan oleh Tim Cyber, Yudhiawan mengatakan pelaku tidak bisa ditahan. Pasalnya, ancaman hukuman terhadap pelaku dibawa empat tahun penjara. 

Loading...

"Yang jelas yang bersangkutan tidak bisa ditahan karena ancaman hukumannya 4 tahun," bebernya.

Sehari sebelumnya, beredar di media sosial tentang adanya pengguna media sosial yang memaki-maki Kapolri di Facebook. Postingan tersebut langsung ditanggapi oleh pengguna media lainnya. 

Bahkan,m terlibat dalam percakapan tersebut ada komentar mengingatkan yang bersangkutan agar menghapus postingannya. "Bro hapus komentar," tulis penggunaan medsos lainnya merespon unggahan tersebut. 

Loading...
Loading...