Rabu, 12 September 2018 18:15 WITA

IMB Didapuk Pimpin Tim Prabowo-Sandi di Sulsel Tanpa Perwakilan PKS

Editor: Mulyadi Abdillah
IMB Didapuk Pimpin Tim Prabowo-Sandi di Sulsel Tanpa Perwakilan PKS
Idris Manggabarani

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) resmi didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Sulsel untuk Pilpres 2019 mendatang.

Keputusan tersebut diambil setelah dilakukan rapat parpol koalisi Prabowo-Sandi, di sekretaris Geridnra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, pada Rabu (12/9/2018).

Hanya perwakilan dari PKS yang tidak hadir dalam pertemuan tersebut. Sementara, parpol lainnya, seperti PAN, Demokrat dan Berkarya turut dalam kesepakatan tersebut.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) mengatakan, ketidakhadiran pengurus PKS ini, karena tangah ada kegiatan partai.

"PKS saya dapat informasi katanya ada kegiatan. Sudah ada penyampaian izinnya kita terima," kata IMB.

Hasil rapat parpol koalisi Prabowo-Sandi ini kata IMB, akan disampaikan ke PKS. "PKS akan kita sampaikan hasil rapat ini. Termasuk juga akan mengusul nama-nama yang akan masuk di tim sukses," kata IMB.

Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma saat dikonfirmasi mengaku lagi sakit, sehingga tidak bisa menghadiri rapat parpol koalisi Prabowo-Sandi.

"Saya sendiri kurang sehat, baru pulang dari Jakarta. Teman yang lain baru baca undangan (pertemuannya) waktu ashar, tapi tidak apa-apa," tutur Surya, saat dikonfirmasi lewat pesan elektronik.

Menanggapi perihal diputuskannya Idris sebagai ketua tim, Surya mewakili PKS mengaku sepakat. 

"Tidak apa-apa. Saya kira bagus kalau beliau jadi ketua tim. Aksesibilitas dan gaya komunkasinya yang bagus bisa membantu tugasnya memenangkan Prabowo-Sandi. Bagi kami tidak ada masalah," jelasnya.

"Nama Pak Idris memang mencuat sejak awal. Sempat muncul ide untuk rekrut tokoh dari non parpol, tapi mungkin nama-nama yang muncul belum pas untuk disepakati sebagai ketua," pungkas Surya.