Rabu, 12 September 2018 17:56 WITA

KPU Gowa Ingatkan Bakal Caleg Setor Nomor NPWP

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mulyadi Abdillah
KPU Gowa Ingatkan Bakal Caleg Setor Nomor NPWP
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, GOWA - Para bakal calon legislatif (caleg) diwajibkan untuk mengurus Nomor Pengguna Wajib Pajak (NPWP) untuk pelaporan Sistem Pelaporan Dana Kampanye (Kampanye) setiap parpol.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gowa, Muchlis Muis menjelaskan, para bacaleg harus punya nomor NPWP yang disetor ke Parpol masing-masing untuk pelaporan dana kampanye.

"Jadi para caleg yang setor ke masing-masing parpolnya, nanti parpol yang setor kembali KPU," ungkap Muchtar Muis, Rabu (12/9/2019).

Muchtar menambahkan, untuk akhir atau deadline penyetoran nomor NPWP itu sebelum pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) pada tanggal 23 September.

"Paling terakhir itu tanggal 22 September, karena tanggal 23 sudah pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT)," ujar Muchtar Muis. 

Muchtar Muis juga megaskan, bagi para bacaleg yang tidak menyetor nomor NPWP akan diberikan sanksi. Bisa saja diberi sanksi berupa diskualifikasi.

"Sanksinya itu bisa saja diskualifikasi kalau tidak punya nomor NPWP," demikian Muchtar.

Sementara itu, calon anggota DPRD Kabupaten Gowa dari fraksi Gerindra, Djaya Jumain mengaku kalau sudah dimintai nomor NPWP oleh parpol pengusungnya.

"Kalau saya sudah setor, karena sudah dimintai sama LO, nanti partai yang setor masuk ke KPU untuk Sistem Penggunaan Dana Kampanye (Sispadam)," tutur Jaya.