Rabu, 12 September 2018 17:46 WITA

Bayar Sewa Tenant di Bandara Sultan Hasanuddin Kini Via Virtual Account

Penulis: Muh. Basri
Editor: Mulyadi Abdillah
Bayar Sewa Tenant di Bandara Sultan Hasanuddin Kini Via Virtual Account
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAROS -  PT Angkasa Pura I (Persero) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk  untuk pembayaran sewa tenant di bandara melalui sistem layanan virtual account. 

General Manager PT Angkasa Pura I Wahyudi mengatakan, langkah tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Angkasa Pura Airports untuk meningkatkan mutu layanan kepada stakeholder khususnya mitra. 

Untuk memperkenalkan sistem pembayaran baru ini, pihak bandara mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Implementasi Layanan Penerimaan Pembayaran Mitra Angkasa Pura Airports melalui Layanan BRI Virtual Account (BRIVA). 

"BRIVA merupakan program kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia, yakni layanan pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan sistem akun virtual online dengan menghubungkan sistem BRI dan Angkasa Pura Airports. Jadi sistem pembayarannya lebih mudah, dan hemat, karena mereka hanya mentransfer sesuai jumlah yang harus dibayarkan," jelas Rabu (12/9/2018). 

Dengan pemberlakukan sistem ini, Angkasa Pura Airport dapat dengan mudah mengidentifikasi transaksi penerimaan dari mitra bandara sesuai penunjukan pada digitasi nomor BRIVA. 

"Mitra Bandara pun juga dimudahkan dalam membayar kewajibannya ke Angkasa Pura Airports baik dari segi waktu, lokasi, serta pilihan cara pembayaran karena pembayaran berbasis multichannel," bebernya.

Tak hanya Sosialisasi dan Implementasi Layanan BRIVA, manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga mengajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Maros untuk mengupdate atau memperbaharui kembali informasi terkait kewajiban membayar pajak baik bagi Angkasa Pura Airport dan Mitra Kerja Bandara. 

Sementara itu, Kepala Cabang Pembantu BRI Maros Muhammad Amalo menambahkan, sebelum menghadirkan sistem pembayaran virtual account pihak BRI terlebih dahulu memberikan edukasi melalui sosialisasi. Dia berharap sistem ini dapat dengan cepat diserap mitra usaha. 

"Nantinya seluruh proses pembayaran akan menggunakan sistem virtual account. Jadi 152 mitra yang ada di Bandara akan kita arahkan untuk membuka rekening di BRI untuk layanan sistem virtual account," pungkasnya.