Rabu, 12 September 2018 13:21 WITA

Tinjau Samsat Makassar, Wagub Sulsel Titip Sejumlah PR

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Tinjau Samsat Makassar, Wagub Sulsel Titip Sejumlah PR
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar, Jalan Mappanyukki, Rabu pagi (12/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar, Jalan Mappanyukki, Rabu pagi (12/9/2018).

Pada kesempatan ini, Sudirman menitip sejumlah "pekerjaan rumah" (PR) untuk Samsat Makassar.

"Kami ingin melihat pelayanan dan kecepatan bekerja Samsat. Saya harapkan tidak ada lagi antrean di loket. Jadi semua dilayani melalui sistem ATM," kata Sudirman.

"Kita juga sudah berpatokan kepada Jawa Barat dan Jawa Timur sebagai alat ukur untuk wilayah provinsi, itu untuk pembayaran jangka tahunan," tuturnya.

Loading...

Sudirman juga menginstuksikan kepada Kepala UPTD Makassar 1 Selatan, Harmin, untuk segera melakukan inisiasi bersama pihak kepolisian melakukan pembayaran dengan sistem elektronik. Itu untuk pembayaran pajak tahunan.

"Artinya untuk pembayaran pajak kendaraan tahunan-tahunan ini tidak perlu lagi datang ke Samsat untuk antre. Dan, untuk struk di ATM itulah sebagai bukti sah pengesahan pajak mereka," tandasnya.

Loading...
Loading...