Rabu, 12 September 2018 12:19 WITA

Yudi Korban Tewas Kebakaran Andalas, Ikut Bangun Masjid Walau Beda Keyakinan

Editor: Nur Hidayat Said
Yudi Korban Tewas Kebakaran Andalas, Ikut Bangun Masjid Walau Beda Keyakinan
Ruko milik Yudi yang terbakar, Rabu dini hari (12/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tak ada yang menyangka ruko yang terbakar di Jalan Andalas, Rabu dini hari(12/9/2018) akan menewaskan Yudi Pramono (52) bersama anaknya Vita (15). Kepergiannya disesali banyak pihak termasuk para karyawannya.

Garis polisi masih melingkari ruko alat listrik milik Yudi. Puluhan karyawannya masih menatapi ruko milik bosnya. Mereka masih mengenang sikap ramah orang yang telah mempekerjakannya.

"Dari semua orang yang pernah saya temui bekerja, ini mi bosku yang paling ramah dan paling baik," kata Aming, salah satu sopir barang di toko milik Yudi kepada Rakyatku.com, Rabu (12/9/2018).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ahok, salah satu karyawan Yudi. Selain sebagai pemilik ruko, Yudi juga dikenal sebagai kontrkator dan penyuplai bahan bangunan. Ahok menyebut Yudi selalu perhatian dengan karyawannya. 

"Tadi malam dia tanya saya ada di mana. Itu pada pukul 22.00 Wita," kata Ahok.

Ahok menyebut semasa hidup, meski beda agama, Yudi pernah bersumbangsih atas pembangunan Masjid Tiga Utama di Jalan Mappanyukki, Kota Makassar.

Menurut Ahok, salah satu yang membangun rumah ibadah untuk warga muslim tersebut ialah bosnya itu. Hal ini juga dibenarkan oleh karyawan Yudi saat ditemui di lokasi kebakaran.

"Bapak pernah bangun Masjid Tiga Utama di Jalan Mappanyukki. Bapak ini sangat ramah sama siapa pun. Kalau ada jemaatnya yang meninggal, langsung dia urus pemakamannya," lanjutnya.

Sebelumnya, Yudi (52) dan anak perempuannya Vita (15) yang masih berstatus pelajar, tewas terbakar. Nyawa keduanya tak bisa diselamatkan, meski pihak pemadam telah berupaya keras memadamkan api.

Kedua korban tak bisa selamat dari kebakaran lantaran terjebak dalam ruko. Sementara istri Yudi, nekat melompat dari lantai dua dan berhasil selamat. Istri Yudi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Stella Maris.

Yudi pada malam sebelum kebakaran hanya tinggal bersama istrinya, Anni (48) dan anaknya Vita (15). Ia memiliki pekerja rumah tangga namun pada malam itu dipulangkan. Yudi juga memiliki dua anak yang saat ini berada di Surabaya, Jawa Timur.