Selasa, 11 September 2018 22:48 WITA

Timsel KPU: Pendaftaran Hanya 7 Hari, Segera Lengkapi Berkas

Editor: Fathul Khair Akmal
Timsel KPU: Pendaftaran Hanya 7 Hari, Segera Lengkapi Berkas
Keterangan gambar: Ketua Timsel 1, Fajlurrahman Jurdi (tengah) bersama Ketua Timsel 2, Dr. Hasrullah (kanan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Seleksi (Timsel) calon anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di Sulsel, resmi mengumumkan jadwal tahapan perekrutan calon anggota KPU di 7 kabupaten/kota, Selasa (11/9/2018).

Waktu pendaftaran calon komisioner KPU di 7 kabupaten/kota tersebut, yakni tanggal 19-27 September 2018 mendatang, atau hanya berlangsung selama 7 hari saja.

Mepetnya waktu pendaftaran tersebut membuat Timsel mengaku perlu untuk melakukan sosialisasi lebih mengenai tahapan ini.

"Kita tekankan kepada para calon pendaftar bahwa pendaftaran hanya dibuka selama 7 hari. Semoga bisa segera dipersiapkan berkasnya jika memang tertarik untuk menjadi anggota KPU," tutur Ketua Timsel 2, Dr Hasrullah saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (11/9/2018).

Menurut dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, sesegera mungkin Timsel juga akan memassifkan sosialisasi tahapan, sehingga tujuan untuk merekrut calon anggota KPU yang berintegritas dan mumpuni dapat terwujud.

"Alur kerja kita sudah jelas. Kita akan segera bekerja untuk menyeleksi orang-orang hebat ini yang kelak akan menjadi jantung demokrasi kedepannya," tambahnya.

Lebih lanjut, menurut Hasrullah, tempat pendaftaran dibuka langsung di Kantor KPU kabupaten/kota masing-masing, dimana semua pendaftar wajib membawa berkasnya secara langsung.

"Kita membuka pendaftaran di sekretariat KPU kabupaten/kota masing-masing. Berkas pendaftar tidak boleh dikirim melalui pos dan email, harus dibawa langsung ke sekretariat Timsel yang berada di KPU masing-masing. Secepatnya, pengumuman mengenai syarat-syarat dan lain-lainnya akan diumumkan juga melalui website KPU Sulsel dan juga website KPU kabupaten/kota," tutupnya.

Sekadar diketahui, khusus di Sulsel ada 7 kabupaten/kota yang membuka pendaftaran calon anggota KPU, yaitu Kabupaten Wajo, Luwu, Sidrap, Pinrang, Kota Makassar, Parepare dan Enrekang. Komisioner KPU di 7 kabupaten/kota tersebut serentak akan berakhir masa jabatan pada 23 Desember 2018 mendatang.