Selasa, 11 September 2018 20:57 WITA

Polda Sulsel Terima Aduan Dugaan Penyelewengan Dana Desa di Takalar

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
Polda Sulsel Terima Aduan Dugaan Penyelewengan Dana Desa di Takalar
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel menerima aduan terkait dugaan penyalahgunaan dana desa di Kabupaten Takalar. Aduan dugaan penyalahgunaan dana desa tersebut, disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisino.

Yudhiawan mengatakan, aduan tersebut terkait dugaan penyelewengan dana desa oleh oknum Dinas Pembangunan Masyarakat Desa.

"Perkara di Kabupaten Takalar terkait dana desa, kami menerima laporan pengaduan dari LSM. Dan sebenarnya bukan para kepala desa yang diduga menyelewengkan dana desa, tetapi oknum Dinas Pembangunan Masyarakat Desa," ungkap Yudiawan pada Rakyatku.com, Selasa (11/9/2018) saat dikonfirmasi terkait kebenaran pemanggilan beberapa oknum Kepala Desa di Kabupaten Takalar ke Mapolda Sulsel.

Yudhiawan menambahkan, dalam aduan tersebut, oknum Dinas Pembangunan Masyarakat Desa diduga memaksa para Kepala Desa, untuk memasukkan program-program dalam penggunaan Dana Desa.

"Oknum Dinas Pembangunan Masyarakat Desa diduga memaksa para kepala desa, untuk memasukkan program-program dalam penggunaan dana desa, jika tidak mau maka dana desa tidak akan dicairkan," tambahnya.

loading...

Pasca menerima aduan tersebut, pihak Dirkrimsus Polda langsung berkoordinasi dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Koordinasi tersebut dimaksudkan agar pihak APIP mengetahui persoalan tersebut.

"Kami lansung berkoordinasi APIP untuk masalah ini agar mereka juga tahu," tambah Yudiawan.

Sebelumnya, informasi yang sempat didapat di Polda Sulsel, beberapa Kepala Desa dari Kabupaten Takalar mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus terkait kasus tersebut.

Loading...
Loading...