Selasa, 11 September 2018 19:04 WITA

Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Barru Gelar Pawai dan Khataman Alquran

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Barru Gelar Pawai dan Khataman Alquran
Peserta pawai menghadiri khataman Alquran di Barru.

RAKYATKU.COM,BARRU - Ribuan peserta pawai Hijratul Rasul tumpah ruah di pusat kota Barru, Selasa pagi (11/9/2018).

Kegiatan pawai tersebut dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H. Para peserta tersebut dilepas Bupati Barru, Suardi Saleh.

Para peserta pawai berjalan kaki dari halaman kantor bupati Barru menuju Masjid Agung Nurul Iman untuk mengikuti kegiatan khataman Alquran.

Tercatat pada kegiatan tersebut diikuti sekira 2100 peserta dari tujuh kecamatan di Kabupaten Barru. Tampak para peserta tersebut mengenakan kostum bernuansa Islami.

Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Barru Gelar Pawai dan Khataman Alquran

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan kegiatan pawai yang dirangkaikan khataman Quran ini merupakan acara rutinitas tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Barru. 

Lebih lanjut, Suardi berujar bahwa pergantian tahun ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru untuk bersama-sama membangun dan memajukan daerah kita Kabupaten Barru lebih baik lagi ke depan. 

"Semoga dengan bekal ilmu yang diperoleh akan semakin menambah semangat untuk senantiasa membaca, mempelajari dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Teruslah belajar," pesan bupati kepada peserta khataman Alquran.