Selasa, 11 September 2018 15:27 WITA

Ribuan Warga Soppeng Ikut Pawai Tahun Baru Islam

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Abu Asyraf
Ribuan Warga Soppeng Ikut Pawai Tahun Baru Islam
Ribuan masyarakat Soppeng ikut pawai dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah di Lapangan Gasis Soppeng, Selasa (11/9/2018).

RAKYATKU.COM,SOPPENG - Ribuan masyarakat Soppeng ikut pawai dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah di Lapangan Gasis Soppeng, Selasa (11/9/2018).

Pawai ini dimeriahkan berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Soppeng, mulai dari jajaran SKPD, organisasi kemasyarakatan, madrasah, pondok pesatren, majelis taklim, termasuk jemaah haji Kloter 2 UPG.

Bupati Soppeng dalam sambutannya memanjatkan puji syukurnya dikarenakan seluruh masyarakat masih diberikan kesempatan untuk merayakan tahun baru Islam tersebut.

"Saya berharap ke depan banyak kegiatan positif dan religius demi pengembangan syiar Islam," ungkapnya.

Ribuan Warga Soppeng Ikut Pawai Tahun Baru Islam

Wakil Bupati Soppeng Supriansa dalam sambutannya mengatakan bahwa memeriahkan tahun baru Islam itu bertujuan menyatukan semangat. Pada kesempatan itu Supriansa juga berpamitan kepada seluruh masyarakat Soppeng.

"Saya minta maaf kalau selama dua tahun ini punya kesalahan dan kekurangan. Sepuluh hari ke depan saya akan menjadi mantan wakil bupati Soppeng," ungkapnya.

Pada pawai tersebut, panitia penyelenggara menyediakan sepuluh ribu kupon dengan hadiah dari sumbangan semua unit kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng. Hadiah utama berupa kulkas dan mesin cuci. Ada juga ratusan hadiah hiburan lainnya.