Selasa, 11 September 2018 04:04 WITA

Ini Jawaban Husler Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terkait Ranperda

Editor: Aswad Syam
Ini Jawaban Husler Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terkait Ranperda
Bupati Lutim, HM Thorig Husler, saat menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi di DPRD Lutim, Senin (10/9/2018).

RAKYATKU.COM, LUTIM - DPRD Kabupaten Luwu Timur, menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi, Senin (10/9/2018).

Hadir dalam acara ini, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Perwakilan Muspida, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan Instansi Vertikal, Camat, Kepala Desa, LSM.

Enam Fraksi menyampaikan pandangan umum terhadap empat Ranperda, yang telah disampaikan beberapa hari lalu, di antaranya Raperda mengenai, Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif, Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan, Penyelenggaraan dan Retribusi Tera/Tera Ulang dan Penyelenggaraan Pengelolaan Perpustakaan.

Setelah mendengarkan secara seksama pemandangan umum yang disampaikan 6 Fraksi, masing-masing oleh Fraksi Demokrat, Fraksi PDI-Perjuangan, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem, dan Fraksi Gerindra, maka secara garis besar, Husler menyimpulkan, keenam pemandangan umum fraksi telah mencerminkan adanya perhatian dan kepedulian, serta tanggung jawab yang besar dari semua fraksi, dengan memberikan saran yang bersifat konstruktif. 

Itu kata Husler, menunjukkan kebersamaan yang baik dengan eksekutif, dalam menyelenggarakan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Luwu Timur.

"Keenam Fraksi Penyampaiannya tidak jauh berbeda dengan fraksi-fraksi lainnya. Pada dasarnya, fraksi mendukung atas empat Ranperda yang diajukan dan diharapkan ketika Ranperda menjadi Perda, dapat diimplementasikan kepada masyarakat sehingga dampaknya akan dirasakan langsung," ujar Husler.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengucapkan terimakasih atas pandangan umum yang telah disampaikan dan terima kasih atas segala dukungan dan partisipasi anggota dewan yang terhormat dalam upaya bersama menyusun regulasi dalam rangka mewujudkan keteraturan dalam tata kelola Pemerintahan, serta pelayanan kemasyarakatan yang baik.

Loading...