Senin, 04 Juli 2016 19:32 WITA

Banyak Pencopet di Pasar Butung!

Penulis: Andi Dahrul Mahfud Muchtar
Editor: Almaliki
Banyak Pencopet di Pasar Butung!
ilustrasi pasar di Sidrap

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suasana pasar grosir Butung Makassar masih terpantau ramai pengunjung. Tatkala mendatangi lokasi ini, Anda perlu berhati-hati. Mengapa? Banyak oknum yang juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan uang dengan cara yang tidak terpuji.

"Kalau lengkap, memang lengkap. Banyak bisa dibeli di sini, macam-macam barang ada dijual. Tapi itu mi, biasa keamanannya ji yang diwaspadai. Karena banyak pencopet," ujar salah satu pedagang grosiran di Pasar Butung, Rani saat dijumpai oleh Rakyatku.com, Senin (4/7/2016).

Pencopet sendiri biasanya mengincar toko-toko baju yang mana penjualnya lalai dalam menjaga barang dagangannya. "Sudah berapa kali terjadi. Tapi sampai sekarang belum pernah didapat pelakunya," katanya. 

Loading...

Berbeda dengan pengelola Pasar Grosir Butung, Muhammad Anwar. "Hari ini sudah agak menurun, puncak pembeli itu kemarin (Minggu), kita ini grosir. Dan rata-rata pembeli dari luar daerah," katanya saat dikunjungi.

Menurut Anwar, bila dibandingkan tahun lalu, tahun ini terjadi sedikit penurunan berkisar 20 persen karena beberapa faktor. "Kebetulan keuangan terjadi penurunan, gaji 13 terlambat keluar, pas-pas juga waktunya masuk tahun ajaran baru, jadi terbagi untuk pelbagai kebutuhan," tukasnya.

Loading...
Loading...