Senin, 10 September 2018 18:40 WITA

Rajab Usulkan Satu RS Regional Dibangun di Luwu Raya

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Rajab Usulkan Satu RS Regional Dibangun di Luwu Raya
Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Partai Nasdem, M Rajab.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Partai Nasdem, M Rajab, mengusulkan satu rumah sakit regional dibangun di Luwu Raya. Usulan Rajab ini, menanggapi rencana Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, untuk membangun enam rumah sakit regional di Sulsel.

"Saya akan mengusulkan satu rumah sakit untuk region Luwu Raya. Sebab, banyak pengalaman selama ini pasien rujukan dari rumah sakit di wilayah Luwu Raya ini, meninggal dunia di tengah perjalanan karena harus ditempuh hingga 14 jam ke Makassar," kata M Rajab, Senin (10/9/2018).

Lebih jauh, Rajab juga menanggapi atas pembacaan visi dan misi Nurdin Abdullah dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sulsel, Senin (10/9/2018) siang tadi.

"Sebagai uraian visi dan misi, tentu merencanakan untuk melakukan yang baik bagi kepentingan masyarakat. Dan penjelasan visi, misi, dan program nyata yang hendak dilakukan, memberikan gambaran arah yang hendak dicapai ke depan. Prof NA telah menggambarkannya secara baik," kata Rajab legislator dapil Luwu Raya ini.

Namun menurut Rajab, tantangannya nanti adalah pada tataran implementasi. Rencana program nyata pembangunan rumah sakit regional di enam wilayah dan ambulans serta dokter siaga merupakan rencana yang sangat baik.

Loading...

"Ini juga untuk menjawab masalah pelayanan kesehatan bagi daerah yang jauh dari Kota Makassar," jelas Rajab.

Terkait masalah yang tidak diurai dalam program nyata Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman, adalah masalah pendidikan di daerah terpencil dan kepulauan. Pelayanan pendidikan menengah di wilayah terpencil dan kepulauan menurut Rajab, harus tetap disiapkan dan ditingkatkan keberadaannya. Selama ini mereka putus sekolah akibat akses terhadap pendidikan yang sulit. 

"Tantangannya adalah menjalankannya dalam bentuk kerja nyata ke depan. Kami mengucapkan selamat bekerja Prof Andalan, dan NasDem tetap akan menjadi mitra yang kritis bagi pemerintah," pungkas mantan Ketua KPU Luwu Utara ini.

Loading...
Loading...