Senin, 10 September 2018 17:45 WITA

Angin Kencang Terjang Pangkep, 21 Rumah Warga di Tondong Kura Rusak

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Nur Hidayat Said
Angin Kencang Terjang Pangkep, 21 Rumah Warga di Tondong Kura Rusak

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Angin kencang yang menerjang wilayah Kabupaten Pangkep dalam beberapa hari terakhir membuat puluhan rumah di Desa Tondong Kura, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, rusak.

Sabtu malam (8/9/2018) hingga Senin siang (10/9/2018), tercatat 21 rumah warga rusak. Atap maupun dindingnya terbuka diterjang angin kencang.

"Malam Minggu sekitar jam 2 dini hari hingga jam 9 pagi mulai kencang, 14 rumah rusak waktu itu. Tadi malam hingga siang tadi bertambah jadi totalnya 21 rumah," ujar Sekretaris Desa Tondong Kura, Dg Tinri, Senin (10/9/2018).

Dijelaskan Dg Tinri, waktu kejadian warga sempat bahu membahu dan bekerja sama agar rumah mereka tidak mengalami kerusakan terlalu parah. Caranya dengan mengikat atap dan balok-balok yang diikatkan ke tiang rumah.

Loading...

"Pas malam kejadian itu masyarakat sudah berupaya untuk menahan beberapa bagian rumah, takutnya tambah parah kalau tidak diikat. Dia ikat balok yang di atas ke tiang rumah. Kalau tidak seperti itu bisa tambah parah," ungkap Dg Tinri.

Dg Tinri berujar, beberapa rumah mengalami kerusakan parah. Ada yang sebelh atap rumahnya terbang, ada juga yang hampir semua atapnya ikut terbang diterjang angin. 

Hingga saat ini, kata Dg Tinri, bantuan belum turun dari dinas terkait. "Warga sangat berharap segera mendapatkan bantuan dari Dinas Penanggulangan Bencana Daerah," jelas Dg Tinri.

Loading...
Loading...