Senin, 10 September 2018 16:42 WITA

Perintah Khusus NA untuk Kadis Pendidikan: Kembalikan Kepala Sekolah yang Dimutasi

Editor: Nur Hidayat Said
Perintah Khusus NA untuk Kadis Pendidikan: Kembalikan Kepala Sekolah yang Dimutasi
Guberbur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman saat apel di Lapangan Upacara Pemprov Sulsel, Senin (10/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, memerintahkan secara khusus kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mengembalikan para kepala sekolah dan guru yang dipindahtugaskan ke tempat yang jauh dari rumahnya dan keluarga.

"Kasihan para kepala sekolah dan  guru mereka dipindahkan dan mengajar jauh dari anak dan keluarga," kata Nurdin Abdullah saat memimpin apel di Lapangan Upacara Pemprov Sulsel, Senin (10/9/2018).

Kesempatan ini adalah tatap muka pertama Guberbur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dengan pejabat dan ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel sejak dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo 15 September 2018 lalu.

Perintah untuk mengembalikan kepala sekolah dan guru ke tempat tugas awal itu dikarenakan Nurdin Abdullah banyak menemukan di daerah-daerah ada kepala sekolah dipindahkan ke lokasi yang jauh dari rumahnya.

"Tolong kembalikan mereka. Ini program 100 hari Kadis Pendidikan," tegas Nurdin Abdullah disambut tepuk tangan meriah peserta upacara.

Menurut Nurdin Abdullah, memisahkan kepala sekolah dan guru serta ASN lainnya, dengan keluarga membuat mereka sakit hati. "Kalau ada yang sakit hati, kerja kita secara keseluruhan tidak akan mendapat rida Allah," pungkasnya.