Senin, 04 Juli 2016 14:29 WITA

Ini Alasan Pasar Sentral di Sidrap Diserbu Masyarakat

Penulis: Narwadi
Editor: Almaliki
Ini Alasan Pasar Sentral di Sidrap Diserbu Masyarakat

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi membuat jumlah pengunjung di sejumlah pasar sentral Kabupaten Sidrap meningkat. Peningkatan pengujung ini dikarenakan masyarakat berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

Pantauan Rakyatku.Com, Senin ( 4/7/2016) di Pasar Sentral Pangkajene Sidrap, mulai dari kalangan pemuda maupun tua mengunjunginya. Suasana ramai seperti ini biasanya ditemukan hingga hari lebaran tiba. Masyarakat belanja pakaian yang akan dipakai pada lebaran nanti.

Salah seorang pedagang pakaian, Nurmila (45) mengatakan, peningkatan pengunjung menjelang lebaran sudah menjadi hal biasa. Dalam mengantisipasi itu, dirinya terlebih dulu mempersiapkan baju yang akan dijual dengan model yang sedang ngetren saat ini dan model yang banyak diminati warga. 

"Tiap tahun kalau menjelang lebaran memang seperti ini, pengujung semakin meningkat tiap harinya. Kami sebelumnya memang sudah mempersiapkan barang-barang baru untuk pelanggan," katanya.

Loading...

Hal senada juga disampaikan Adi, salah seorang pedagang menghadapi banyaknya pengunjung menjelang lebaran, Adi telah mempersiapkan barang-barang baru untuk dipasarkan selama bulan Ramadan.

"Barang-barang baru sudah saya persiapkan terlebih dahulu, barang lama juga masih ada cuma sudah bisa kita jual dengan harga murah," katanya.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang juga seorang ibu rumah tangga, Mala mengatakan, lebih cepat dirinya membeli keperluan lebaran karena sekarang masih banyak tersedia pilihan dan harga juga relatif murah. "Sekarang pilihannya banyak, ukuran lengkap. Harga pun cenderung lebih murah ketimbang hari-hari menjelang lebaran nanti," katanya.

Loading...
Loading...