Sabtu, 08 September 2018 12:32 WITA

Ditolak Pria, Wanita Ini Nikahi Dirinya dengan Upacara Senilai Rp400 Juta

Editor: Mays
Ditolak Pria, Wanita Ini Nikahi Dirinya dengan Upacara Senilai Rp400 Juta
Laëtitia Nguyen

RAKYATKU.COM, PRANCIS - Seorang wanita, dicerca dan ditinggalkan oleh tunangannya, tiga bulan sebelum hari pernikahan mereka. 

Undangan sudah tersebar, baju pengantin sudah dipesan, membuat Laëtitia Nguyen (38), terpaksa berjalan menyusuri lorong gereja sendirian, sebelum bertukar sumpah dengan dirinya sendiri, di pulau indah Santorini pada bulan Mei 2018 lalu, dalam sebuah pesta pernikahan senilai Rp400 juta. 

Wanita yang berprofesi sebagai Manajer Keuangan itu berasal dari Reims, Prancis. Dia telah merencanakan pernikahan impiannya dengan tunangannya, yang sudah menjalin hubungan selama tiga tahun. 

Tetapi tiga bulan sebelum mereka akan menikah, dia menjadi jauh dan akhirnya memutuskan pergi pada Februari. Laëtitia berkata, "Tunangan saya dan saya berada di halaman yang sama."

“Kami ingin punya anak setelah pernikahan, dan kami punya banyak rencana. Kami berdua menginginkan pernikahan yang intim dan indah," ujarnya.
 
“Kami berdua sangat bangga, menikah satu sama lain. Dan kami berdua sangat terlibat dalam persiapan untuk hari besar," tambahnya.

Pada pertengahan Februari 2017, mereka berpisah dan Laëtitia tidak tahu mengapa. "Aku masih sangat terluka dan akan selalu begitu, tetapi hidup adalah hadiah dan aku harus menikmatinya," paparnya.

Pernikahan Laëtitia adalah pernikahan solo pertama di Santorini, dengan upacara seharga £18.000 dan gaun itu berharga lebih dari £3,000. 

Dia berkata: "Anda tidak dapat menghapus satu hari, jadi saya perlu mengubahnya menjadi sesuatu yang sangat positif. Itu persis seperti pernikahan biasa, hanya tanpa pengantin pria."

loading...

"Semua ada delapan tamu termasuk orang tua saya, saudara perempuan saya dan tunangannya, dan kemudian beberapa teman dekat. Cincin saya adalah cincin cameo antik sekitar tahun 1900, yang saya kenakan di jari tengah kiri saya," beber Laëtitia.

Laëtitia telah membekukan sel telurnya, dengan harapan suatu hari nanti dia akan memiliki anak. Dia mengatakan, dia ingin melalui pernikahan untuk menegaskan harga dirinya sendiri, mengatakan itu memberinya dorongan kepercayaan diri yang besar. 

"Saya sangat bangga pada diri sendiri, dan sangat berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman saya," katanya. 

"Itu hanya masalah bertahan hidup untuk saya. Saya membutuhkan sesuatu yang positif dari hari ini, untuk melupakan semua drama dalam hidup saya. Itu selalu memalukan untuk dibuang, tapi bahkan lebih buruk sebelum pernikahan. Upacara ini memberi saya kepercayaan diri dan saya terhubung kembali dengan diri saya sendiri," tegasnya.

"Itu kelahiran kembali saya. Tidak ada pria yang ingin menikahi saya, tetapi saya ingin menikahi diri saya, karena saya luar biasa dan saya tahu itu. Saya tidak malu. Beberapa orang tidak mengerti. Yang lain mengatakan, itu hanya untuk saya dan itu adalah keputusan yang bagus dan sangat berani," ungkapnya.

Setelah pernikahan, Laëtitia tinggal di Santorini selama beberapa minggu, dan mengunjungi untuk ulang tahun. "Sulit bagi saya untuk menjaga iman saya dalam cinta. Untuk saat ini, saya masih belum pulih dan fokus pada diri saya sendiri. Teman-teman dan keluarga saya sangat mendukung saya dan tidak terlalu terkejut. Saya selalu melakukan hal-hal yang tidak biasa, dan saya tidak menyerah dengan mudah. Karena saya mencoba untuk tetap berpikir positif," pungkasnya. 

Loading...
Loading...