Jumat, 07 September 2018 14:48 WITA

DPRD Sulsel: Pemprov Harus Berikan Bonus Buat Atlet Asian Games

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
DPRD Sulsel: Pemprov Harus Berikan Bonus Buat Atlet Asian Games
Kadir Halid. (Foto/Dok)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Bonus buat atlet asal Sulsel yang berlaga pada Asian Games 2018 lalu, belum ada titik terang dari pihak Pemerintah Provinsi Sulsel.

Bonus yang dijanjikan oleh Pemprov sebelumnya, bisa saja tidak terealisasi pada tahun ini. Sebab, belum ada usulan yang diajukan ke DPRD Sulsel, untuk dibahas pada APBD Perubahan 2018.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid. "Yang penting kan ada usulannya Kadispora. Setelah itu nanti kita bahas di Komisi, untuk anggaran perubahan," jelas Kadir, pada Jumat (7/9/2018)

"Tapi kalau Kadispora tidak usulkan di anggaran perubahan tahun ini, berarti nanti kita akan bahasa pada APBD Pokok tahun 2019," tambahnya.

Kadir hanya menekankan, Pemprov Sulsel harus menganggarkan bonus tersebut buat 18 altet Sulsel yang telah mengharumkan nama Indonesia. Terlebih, kata Kadir, Kadispora sebelumya telah menegaskan akan memberikan bonus lewat media massa.

"Kami di dewan sangat mendukung itu. Yang penting harus ada bonus dari Pemprov Sulsel," tegasnya.

Perihal berapa nilai bonusnya, Kadir belum mau berspekulasi. Ia hanya menanti terlebih dahulu usulan dari Dispora Sulsel untuk dibicarakan lebih lanjut di legislatif.