Jumat, 07 September 2018 14:16 WITA

Prajurit TNI yang Raih Medali di Asian Games Segera Naik Pangkat

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Prajurit TNI yang Raih Medali di Asian Games Segera Naik Pangkat
Panglima TNI Marsekal Hadi (tengah).

RAKYATKU.COM - Para prajurit TNI yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018 akan mendapatkan percepatan kenaikan pangkat. Hal tersebut diungkapkan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Kami berikan kenaikan pangkat percepatan sehingga yang mendapatkan emas, perak, perunggu... mereka yang akan mendapatkan kenaikan percepatan. Beda dengan rekan lainnya yang tidak ikut Asian Games," kata Panglima TNI Marsekal Hadi, Jumat (7/9/2018).

Diketahui, delapan prajurit TNI peraih medali Asian Games 2018 berlaga di berbagai cabang olahraga. Hadi berharap prestasi mereka menjadi motivasi prajurit lainnya. "Gulat dan karate. Kemudian dayung, nanti lengkapnya," ungkap Hadi.

Menurut Hadi, bagi peraih emas akan dinaikkan pangkatnya bulan Oktober 2018. Sementara peraih perak pada April 2019 dan perunggu Oktober 2019.

"Mereka (peraih emas) akan kita naikkan (pangkatnya) pada bulan Oktober. Mungkin pada hitungan mereka akan naik pangkat dua tahun lagi, tapi kita percepat besok Oktober, bagi yang emas. Bagi yang perak kita naikkan April 2019. Bagi yang perunggu kita naikkan bulan Oktober 2019," beber Hadi, dikutib Detikcom.

Dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 kemarin, secara keseluruhan Indonesia menempati posisi 4. Indonesia meraih 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu.