Kamis, 06 September 2018 16:25 WITA

Tim Zipur 8/SMG Jinakkan Bom di Halaman Claro

Penulis: Syukur
Editor: Muh. Taufik
Tim Zipur 8/SMG Jinakkan Bom di Halaman Claro

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia, berencana menginap di Hotel Claro, Jl. AP Pettarani Nomor 3 Makassar. Namun, sebelum presiden tiba, ada orang tidak dikenal yang melemparkan benda asing ke dalam hotel. Kuat dugaan, benda itu adalah bom.

Tak ingin terjadi sesuatu hal kepada orang nomor satu di Indonesia itu, sejumlah petugas pun diturunkan untuk sterilisasi lokasi. 

10 orang dalam satu regu diturunkan untuk mengamankan lokasi, terdiri dari 2 petugas body armur yang bertugas untuk mengamankan bom, 2 petugas police line, yang bertugas mengamankan masyarakat sekitar, 2 petugas pengamanan coordinator materi, komandan tim, dan wakil komandan tim.

Berkat kerjasama yang baik dari seluruh anggota tim, akhirnya benda mencurigakan tersebut berhasil diamankan dan dibawa keluar dari area hotel. Aksi ini merupakan bagian dari simulasi pengamanan tamu VVIP yang dilakukan oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin, Kamis (6/9/2018).

Koordinator Materi Simulasi, Letda Fandi dari Zipur 8/SMG menjelaskan, simulasi ini sebagai latihan dalam melakukan pengamanan terhadap tamu penting yang berkunjung ke wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

Loading...

Tim Zipur 8/SMG Jinakkan Bom di Halaman Claro

"Sebagai bentuk pencegahan secara sigap, agar setiap masyarakat mempunyai rasa waspada yang tinggi dan sebagai bentuk latihan pencegahan pengamanan untuk Presiden RI," jelasnya.

Hotel Claro dipilih sebagai lokasi simulasi lantaran intensitas tamu VVIP yang menginap di tempat ini cukup tinggi. 


"Kami sangat bangga kegiatan ini dilaksanakan disini, karena kegiatan ini menjadi acuan kepada masyarakat bahwa Claro Hotel Makassar menjadi hotel yang memiliki pengamanan sesuai standart Kodam XIV Hasanuddin," ungkap Marcom Manager Claro, Richwan Wahyudi.

Loading...
Loading...