Jumat, 07 September 2018 01:00 WITA

Bekerja Tanpa Kutang, Karyawati ini Gugat Atasan

Editor: Eka Nugraha
Bekerja Tanpa Kutang, Karyawati ini Gugat Atasan
Christina, sumber: The Sun.

RAKYATKU.COM, KANADA --- Christina Schell (25) punya kebiasaan tidak memakai kutang saat bekerja. Tidak disangka, kebiasaan karyawati di sebuah kafe di Lapangan Osoyoos, British Columbia, Kanada ini harus berbuntut panjang. 

Christina harus menggugat atasannya. Dia dilaporkan dipecat setelah kedapatan tidak memakai kutang. Dia dianggap tidak mematuhi aturan baru dalam berpakaian yang secara spesifik mewajibkan pelayan harus mengenakan bra atau kaus oblong saat meladeni pelanggan. 

Christina lantas menemui general manager restoran, Doug Robb untuk menanyakan aturan itu. Pertemuan itu tidak membuahkan hasil. Dia justru harus dikuliahi oleh atasannya. Dough Robb menyebut aturan baru itu untuk melindungi karyawannya. 

Tetapi bagi Christina aturan itu diskriminatif. Dia lalu membawa urusan ini Pengadilan Hak Asasi Manusia (HAM) Bristih Columbia. 

“Ini berbasis gender dan itulah mengapa menjadi isu hak asasi manusia. Saya punya puting sebagaimana pula para pria,” katanya seperti dilansir The Sun.

Selain itu, Christina juga punya alasan sendiri sehingga tak mengenakan bra sejak dua tahun lalu. Sebab, dia menyebut ada hal menakutkan soal bra.

Tags