Kamis, 06 September 2018 01:46 WITA

Koalisi Parpol Jokowi-Ma'ruf Dorong SYL Jadi Ketua Tim di Sulsel

Editor: Abu Asyraf
Koalisi Parpol Jokowi-Ma'ruf Dorong SYL Jadi Ketua Tim di Sulsel
Pimpinan parpol koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf tingkat Sulsel menggelar pertemuan di Hotel Claro, Makassar, Rabu malam (5/9/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Nama Ketua DPP Partai NasDem, Syahrul Yasin Limpo menguat jadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sulsel.

Mantan gubernur Sulsel dua periode tersebut muncul dalam rapat internal koalisi parpol pengusung Jokowi-Ma'aruf di Hotel Claro, Makassar, pada Rabu malam (5/9/2018).

"Tadi masing-masing ketua partai diusulkan menjadi ketua tim ditambah ada juga tokoh masyarakat. Kalau dari tokoh masyarakat, baru Pak Syahrul tadi (yang diusulkan)," ungkap Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid.

Sejumlah pentolan parpol di Sulsel yang hadir, antara lain Andi Ridwan Wittiri (PDIP), M Aras (PPP), Affandy Agusman (Hanura), Tobo Haeruddin (NasDem), dan sejumlah pentolan lainnya dari Golkar, PSI, PBB, PKB.

Lebih lanjut, dikatakan Kadir, secara garis besar, sudah ada penyusunan struktur tim. Seperti pembagian dari koalisi parpol untuk mengurusi tiap divisi, seperti logistik, saksi, penggalan opini, dan lainnya.

"Kalau Golkar dapat jatah dua. Direktur logistik dan direktur penggalangan opini," jelas Kadir.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri mengatakan, sampai sejauh ini, kesepakatan koalisi parpol, hanya sebatas mengusulkan struktur dan calon ketua tim.

"Nanti (koalisi parpol di pusat) yang akan tentukan siapa jadi ketua tim," jelas ARW, akronim namanya.

Selain ketua tim, lanjut ARW, struktur inti seperti sekretaris dan bendahara, tim pusat nantinya yang akan menentukan. Koalisi di level provinsi hanya mengajukan beberapa nama.

Diakuinya juga, selain nama-nama ketua parpol dari masing-masing koalisi, ada nama tokoh masyarakat juga yang diusulkan. 

"Tapi nanti kita umumkan. Tenang saja. Tunggu nanti waktunya," tutup anggota DPR RI tersebut.