Kamis, 06 September 2018 00:36 WITA

Sukses di Asian Games, Mantan Presiden Inter Milan Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf

Editor: Abu Asyraf
Sukses di Asian Games, Mantan Presiden Inter Milan Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf
Erick Thohir

RAKYATKU.COM - Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Erick Thohir akhirnya ditunjuk menjadi ketua tim sukses (Timses) pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Erick baru saja sukses menjadi ketua penyelenggara Asian Games (Inasgoc). Mantan presiden klub Italia, Inter Milan itu tak hanya membuat Asian Games meriah, dia juga menciptakan beberapa kejutan, antara lain motor terbang Jokowi.

Penunjukan Erick Thohir sebagai ketua timses diungkapkan KH Ma'ruf Amin kepada wartawan di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Rabu (5/8/2018).

"Saya kira Erick Thohir merupakan... kalau nggak salah sudah ditetapkan apa ya. Nanti kan akan diumumkan," kata Ma'ruf seperti dikutip dari Detikcom. 

Ma'ruf menjawab pertanyaan siapa ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf. Meski menyatakan sudah ada penetapan, Ma'ruf tetap meminta publik menunggu pengumuman resmi. Pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin memang segera diumumkan dan dijadwalkan selambat-lambatnya pada 7 September. Semula hari ini diduga akan jadi hari pengumuman karena merupakan Rabu Pon, yang biasanya digunakan Jokowi untuk melakukan hal-hal penting.

Loading...

Sebelumnya, Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto memberi sinyal tentang Erick Thohir. Dia memuji kemampuan Erick.

"Erick Thohir kita lihat kemampuan leadership. Manajemen terhadap Asian Games sangat berhasil dan itu tidak terlepas dari kepemimpinan Pak Jokowi yang detail. Tapi percaya kepada sistem, percaya kepada tim dan kemudian tidak pernah marah-marah," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Hasto menegaskan, Jokowi yang akan memutuskan siapa pemegang komando timses. Pihaknya hanya bisa menunggu arahan dari mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Seluruh nama-nama ketua TKN akan diputuskan Pak Jokowi. Kita menunggu saja. Gak usah berspekulasi, yang penting dicari yang paling baik," tuturnya.

Loading...
Loading...