Rabu, 05 September 2018 23:45 WITA

10 Polisi di Bone Diduga Jadi Beking Narkoba, Jenderal Umar Tugaskan Calon Besan

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
10 Polisi di Bone Diduga Jadi Beking Narkoba, Jenderal Umar Tugaskan Calon Besan
Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono (kiri).

RAKYATKU.COM - Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono merespons dugaan anggota Polres Bone yang terlibat penyalahgunaan tindak pidana narkotika. 

Umar langsung memerintahkan Direktur Narkoba Polda Sulsel Kombes Hermawan dan Kapolres Bone untuk menelusuri kebenaran dugaan tersebut. Sekadar info, Hermawan adalah calon besan Umar. Anak Hermawan akan menikahi putri Umar.

"Sudah saya perintahkan Kapolres Bone dan Dirresnarkoba, Kombes Pol Hermawan untuk cek langsung kebenaran tersebut apa benar atau tidak," ungkap Irjen Pol Umar Septono kepada wartawan, Rabu (5/9/2018).

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bone, Muharram Sahude menyebut adanya 10 oknum polisi di Polres Bone yang diduga membekingi peredaran Narkoba. 

Atas pernyataan tersebut, Umar mengatakan perlu untuk dilakukan pembuktian jika 10 oknum tersebut terlibat kejahatan Narkotika. 

Loading...

"Itu baru statement BNK Bone di media. Mereka itu juga belum bisa menyebut nama-namanya," tambahnya. 

Sebelumnya, Kepala BNNK Bone, Muharram Suhude menyebut 10 oknum polisi diduga terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Bone. 

Pernyataan tersebut disampaikan saat melakukan konferensi pers di kantor BNN di kompleks Stadion Lapatau, Selasa (4/9/2018). Selain 10 oknum polisi, juga ada ASN yang masuk dalam pengawasan BNNK Bone.

"Masing masing berinisial H, N, H, D, S, F, I, TS, HA dan K. Mudah-mudahan oknum-oknum tersebut segera sadar karena yang tertangkap (pelaku Narkoba) kemarin ngomong juga," kata Muharram Suhude. 

Loading...
Loading...