Rabu, 05 September 2018 17:11 WITA

Dollah Mando Minta Distribusi Gas Melon di Sidrap Diawasi

Editor: Aswad Syam
Dollah Mando Minta Distribusi Gas Melon di Sidrap Diawasi
Bupati Sidrap terpilih, Dollah Mando

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Bupati Sidrap terpilih, Dollah Mando, meminta pihak terkait melakukan pengawasan melekat terhadap pendistribusian elpiji ukuran 3 kilogram (kg), dari tingkat agen ke pangkalan hingga ke konsumen.

"Hal tersebut untuk mengatasi kelangkaan gas bersubsidi yang terjadi belakangan ini di Sidrap, dan cukup meresahkan warga masyarakat," ujar Wakil Bupati Sidrap dua periode ini, Rabu (5/9/2018).

Menurutnya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, telah melakukan langkah antisipasi, untuk mengatasi ketersediaan gas melon tersebut. Caranya, dengan meminta tambahan kouta pasokan kepada Pertamina.

"Alhamdulillah, kita sudah diberikan tambahan jatah hingga 7 persen dari jumlah distribusi sebelumnya. Ini diharapkan agar tidak lagi terjadi kelangkaan stok, dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," papar Dollah.

Karena itu, lanjut dia, yang perlu dilakukan saat ini adalah pengawasan intensif, agar proses pendistribusian komoditas gas yang diperuntukkan bagi kalangan masyarakat miskin tersebut, dapat menyentuh sasaran penerima secara tepat di 11 wilayah kecamatan, di Kabupaten Sidrap.

“Proses distribusi elpiji 3 kg ini diawasi selama 24 jam oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, bersama pihak petugas dari Polres Sidrap,” lontar mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Sidrap ini.