Rabu, 05 September 2018 17:08 WITA

DPRD Pangkep Minta KUA-PPAS Diserahkan Sebelum Akhir September

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
DPRD Pangkep Minta KUA-PPAS Diserahkan Sebelum Akhir September
Andi Ilham Zainuddin.

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Andi Ilham Zainuddin meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep untuk segera memasukkan draf Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD Perubahan 2018.

Hal ini disampaikan Ilham saat memimpin sidang paripurna tingkat pertama tentang penyerahan enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dari Pemkab Pangkep ke DPRD di ruang sidang utama DPRD Pangkep, siang tadi.

"Kami harap Pak Bupati agar memerintahkan kepada instansi terkait agar segera memasukkan KUA-PPAS perubahan anggaran 2018. Sesuai aturan jika sampai akhir September tidak masuk maka dianggap Pemkab tidak butuh perubahan anggaran tahun ini," ujar Ilham, Rabu (5/9/2018).

loading...

Dikatakan Ilham, perubahan anggaran sendiri tak lain untuk mengakomodir kegiatan-kegiatan yang tidak masuk di APBD pokok. Jika kegiatan tersebut tidak terlalu banyak, maka tidak membutuhkan waktu lama untuk menyampaikan kembali ke DPRD.

"Inikan untuk menyuasaian saja, karena perubahan itu untuk menyesuaikan kegiatan-kegiatan yang tidak masuk di pokok. Soal berapa hari, tergantung berapa banyak kegiatan, kalau sedikit, dua tiga hari, selesai," ungkap Ilham.

Loading...
Loading...