Rabu, 05 September 2018 14:18 WITA

Punya UU Baru, PMI Diharapkan Lebih Kuat Emban Misi Kemanusiaan

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Punya UU Baru, PMI Diharapkan Lebih Kuat Emban Misi Kemanusiaan

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Dengan diberlakukannya Undang-undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, kiprah Palang Merah Indonesia (PMI) diharapkan lebih kuat dalam mengemban misi kemanusiaan.

Demikian antara lain dikatakan Asisten Bidang Administrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, Rustam saat membacakan sambutan bupati pada pembukaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke V di Lapangan Hamelli, Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Rabu (5/9/2018).

"Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang evaluasi bagi perkembangan pembinaan anggota PMI Sidrap yang selama ini juga dilaksanakan oleh pihak sekolah dan pembinaan yang melibatkan relawan PMI," kata Rustam.

Menurutnya, pembinaan PMR merupakan salah satu cara mendidik siswa menjadi manusia yang berkepribadian dan berkemanusiaan melalui materi-materi yang menjadi acuan dalam pengembangan dan pembinaan PMR.

Loading...

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendidik anak dalam berkompetisi secara sportif dan mendidik mental anak menjadi lebih berani dan mandiri. Hal ini tentunya sejalan dengan tema yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana: 'Cerdas, tanggap, kreatif dan bersahabat'," beber Rustam. 

Punya UU Baru, PMI Diharapkan Lebih Kuat Emban Misi Kemanusiaan

Jumbara yang dilaksanakan oleh PMI Cabang Sidrap ini merupakan ajang kreativitas anak PMR untuk mengunjungi kemampuan tentang tujuh materi pokok PMR yaitu Gerakan, Pertolongan Pertama, Kesehatan dan Sanitasi, Kesehatan Remaja, Siaga Bencana, Donor Darah, dan Kepemimpinan dalam Travelling Kepalangmerahan.

Loading...
Loading...