Selasa, 04 September 2018 15:03 WITA

Sempat Ricuh, Penertiban Lapak Pasar Sentral Berlanjut Teduh di Bawah Hujan Gerimis

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Sempat Ricuh, Penertiban Lapak Pasar Sentral Berlanjut Teduh di Bawah Hujan Gerimis

RAKYATKU.COM - Relokasi terhadap pedagang Pasar Sentral tetap dilanjutkan meski petugas sempat bersitegang dengan pedagang. 

Pembongkaran Lapak dilanjutkan setelah beberapa pedagang akhirnya mengeluarkan barangnya dengan tergesa-gesa.

Saat peruntuhan lapak dilakukan menggunakan dua alat berat, personel Satpol PP dengan ketat menjaga agar tidak ada pedagang yang mengganggu proses penertiban. 

Para anggota Satpol PP membuat pagar betis di pinggir dua lajur lapak yang diruntuhkan.

Sementara itu lapak-lapak yang telah rata dengan tanah diberi garis pembatas agar tidak ada orang yang masuk mengingat kondisinya berbahaya. Bekas lapak banyak paku tajam, seng, dan benda tajam lainnya.

Tak seperti sebelumnya, saat penertiban lapak, baru sekitar tiga lapak, tak ada lagi pedagang yang mencoba menghalangi alat berat yang meratakan lapak dengan tanah. 

Loading...

Saat ini penertiban lapak berlangsung aman di bawah gerimis hujan di sekitar New Makassar Mall. Tak seperti sebelumnya dimana warga dan petugas sempat ricuh di bawah teriknya matahari. 

Penertiban terus berlanjut menggunakan dua alat berat dengan komando Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud.

Sebelumnya Iman Hud menanggapi santai penolakan penertiban lapak oleh para pedagang. Hal tersebut dianggap sebagai tindakan yang manusiawi.

"Perlawanan dan protes yang dilakukan oleh para pedaganag merupakan hal yang wajar. Namun bukan berarti penertibN dibatalkan," ungkap Iman saat ditemui di lantai satu New Makassar Mall, Selasa (4/9/2018).

Loading...
Loading...