Selasa, 04 September 2018 13:26 WITA

PKL Melawan, Kasatpol PP Makassar: Manusiawi, Penertiban Jalan Terus

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
PKL Melawan, Kasatpol PP Makassar: Manusiawi, Penertiban Jalan Terus
Suasana penertiban Pasar Sentral Makassar.

RAKYATKU.COM - Relokasi yang dilakukan terhadap pedagang Pasar Sentral sempat berlangsung panas. Pedagang yang tak terima lapak dagangan dibongkar, melawan dan melempari petugas. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, tindakan itu wajar terjadi. Penolakan penertiban lapak oleh para pedaganag dianggap sebagai tindakan yang manusiawi.

"Perlawanan dan protes yang dilakukan oleh para pedaganag merupakan hal yang wajar. Namun bukan berarti penertiban dibatalkan," ungkap Iman saat ditemui di lantai satu New Makassar Mall, Selasa (4/9/2018).

Iman mengatakan, penertiban lapak pedagang yang dimulai sosialisasi sejak kemarin selesai dalam waktu tiga hari. Ia juga berharap para pedagang yang belum mengosongkan lapak, agar segerah dikosongkan.

"Kita harapkan dalam waktu tiga hari sudah selesai. Kita berharap besok sudah rampung," tambahnya.

Loading...

Saat ini, Iman mengintruksikan kepada anggotanya untuk membantu para pedagang memindahkan dagangan. Setelah dipindah, lapak akan ditertibkan.

"Hanya dibantu untuk dipindahkan ke tempat yang mereka inginkan. Selanjutnya diserahkan ke pedagang untuk menjaga keamanan barangnya," tambahnya.

Iman menegaskan penertiban lapak pedagang merupakan upaya untuk mengembalikan fungsi jalan menuju New Makassar Mall. Dengan demikian, diharapkan para pedagang dan pembeli di New Makassar Mall akan berjalan dengan baik.

"Kita hanya ingin mengembalikan fungsi jalan. Dengan demikian penjual dan pembeli akan sama-sama nyaman. Jika jalan bagus maka akan banyak pembeli yang datang ke sentral," tambahnya. 

Loading...
Loading...