Selasa, 04 September 2018 11:52 WITA

Diskumdag Bantaeng: Pedagang Pantai Seruni Tak Dirugikan 

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Eka Nugraha
Diskumdag Bantaeng: Pedagang Pantai Seruni Tak Dirugikan 
Suasana penertiban lapak pedagang di Zona dua, Pantai Seruni, Bantaeng, Selasa, (4/09/2018).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumdag) Bantaeng mulai melakukan penertiban pedagang di Zona dua Pantai Seruni, Bantaeng. Dinas ini menjamin tidak ada pedagang yang dirugikan dari penertiban ini. 

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumdag) Bantaeng, Meyriani Madjid mengaku, bahwa penertiban kios-kios di zona dua Pantai Seruni Bantaeng, dengan beberapa pertimbangan.

"Sebagian sudah ada yang dipindahkan. Prinsipnya, disini tidak ada yang dirugikan. Kami hanya tertibkan dan di tata untuk lebih bagus dan rapi lagi," jelasnya.

Dia menyebut, penertiban itu dilakukan untuk menjaga keindangan di zona dua Pantai Seruni. Apalagi disekitar wilayah itu, ada taman bermain dan olahraga. 

"Harus ada ruang, supaya lebih bagus kelihatan. Masyarakat jalan-jalan sambil olahraga, sambil lihat pemandangan laut.

loading...

Pihak Satpol PP Bantaeng pun sudah mulai membantu pemilik kios untuk menertibkan barang-barang yang berada di zona dua.

Kepala seksi operasional Satpol PP Bantaeng, Ahmad menyampaikan, bahwa dalam penertiban kuliner atau kios penjualan di Zona dua Pantai Seruni kami hanya kerahkan anggota 36 personil.

"Sepanjang kami menertibkan tidak ada perlawanan dari warga, semuanya taat dan tertib. Karena sebelumnya, kami turun sudah ada penyampaian jauh-jauh sebelumnya sekitar sebulan dan setiap minggunya kami selalu ingatkan sebelum penertiban hari ini," bebernya.

Loading...
Loading...