Selasa, 04 September 2018 11:22 WITA

"Yang Jelas, Kami Sangat Sedih," PMDPPPA Bantaeng Beri Respons Soal Video Mesum

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Eka Nugraha
Sebuah foto pelajar yang diduga berbuat mesum di sebuah Masjid di Kabupaten Bantaeng. Video dari foto ini beredar di media sosial.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMDPPPA) Kabupaten Bantaeng memberi respons terkait beredarnya video mesum di sebuah masjid di Bantaeng.

Dinas ini menyayangkan beredarnya video tak senonoh yang dilakukan oleh pasangan remaja yang diduga dilakukan di Masjid yang berada di Pantai Marina Bantaeng.

Kepada Rakyatku.com, Kabid PPPA Dinas PMDPPPA Bantaeng, Syamsuniar Malik mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut.

"Yang jelas kami sangat sedih dan sangat prihatin dengan kejadian ini. Apalagi masih pakai atribut sekolah," ujarnya, Selasa (4/9/2018).

Dinas ini hanya bisa berharap kepada pihak sekolah dan orang tua murid untuk senantiasa menjalin komunikasi yang baik. "Utamanya kepada orang tua dan guru. Mari kita sama-sama menjaga anak-anak kita, agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif," imbaunya.

Sebelumnya, video tak senonoh tersebut diposting oleh akun facebook bernama Adi Mhmmd pada 31 Agustus 2018 lalu. Ditambahkan pula lokasi keberadaannya di Pantai Marina Bantaeng, Sulawesi Selatan. 

Akun tersebut pun menuliskan keterangan, "Tabe bosku sempat ada yang kenal sama ini orang, kejadian tadi sore di masjid pantai marina(bantaeng), fokus sama tangan nya di balik rok!," tulisnya disertai hastag #terciduk, #hijrahmuPalsu, #tandaAkhirZaman, #bantuShare.

Saat Rakyatku.com mencari kebenaran video tersebut, tenyata video tersebut bisa dipastikan benar. Terlihat dari lokasi pengambilan video. Nampak pohon besar dengan cat d batang pohon besar, bahkan tegel di masjid pun serupa dengan yang di video. Warna cat temboknya pun sama.