Selasa, 04 September 2018 02:39 WITA

Antre Elpiji 3 Kg, Warga Enrekang Ikat Tabung Pakai Tali Rafia

Editor: Aswad Syam
Antre Elpiji 3 Kg, Warga Enrekang Ikat Tabung Pakai Tali Rafia
Antre elpiji 3 kg di Enrekang. Tabung warga diikat pakai tali rafia untuk menertibkan antrean.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Ratusan masyarakat Enrekang, terlihat memadati Lapangan Abubakar Lambogo Batili, Enrekang, Senin sore (3/9/2018). Warga yang didominasi kaum ibu-ibu tersebut, berkumpul di lokasi operasi pasar PT. Pertamina yang menjual Tabung Gas Elpiji 3 Kg. 

PT. Khumas Mitra Energi selaku distributor resmi wilayah Enrekang, menggelar operasi pasar untuk menindaklanjuti langkanya gas 3 kg, sebulan terakhir di Enrekang.

Warga bisa menukarkan tabung gas kosong miliknya seharga Rp16.500, dengan memperlihatkan Kartu Keluarga dan KTP.

Operasi pasar ini, mendapat tanggapan positif dari ibu-ibu rumah tangga. Ibu Sri salah satunya. Dia mengatakan, operasi pasar ini seharusnya sudah lama dilakukan. 

"Harga di tingkat pengecer bahkan sudah sampai Rp30.000, itu pun sudah sangat susah didapatkan. Ini sudah sangat meresahkan. Seharusnya operasi pasar seperti sudah dilakukan sejak lama. Kasian ibu-ibu yang kesulitan untuk memasak," kata Ibu Sri. 

Operasi pasar ini berlangsung di bawah kawalan ketat Kepolisian. Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji mengatakan, pihaknya harus memastikan, operasi pasar yang hanya diperuntukkan untuk kaum menengah ke bawah harus tetap sasaran. 

"Kalangan menengah tidak dibolehkan. Termasuk yang sudah PNS juga dilarang," ujar AKBP Ibrahim Aji.