Senin, 03 September 2018 21:41 WITA

Pengukuran Lahan Rel KA Usai, BPN Pangkep Minta Pemilik Lengkapi Berkas

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Mays
Pengukuran Lahan Rel KA Usai, BPN Pangkep Minta Pemilik Lengkapi Berkas
Sekretaris Panitia Pengadaan Tanah BPN Pangkep, Rasyid Sarehong

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Tahapan pengerjaan jalur rel kereta api di Kabupaten Pangkep, memasuki tahapan pengumuman hasil pengukuran lahan. Pengumuman tersebut, ditempel di setiap kantor Kecamatan, desa dan kelurahan.

Sekretaris Panitia Pengadaan Tanah BPN Pangkep, Rasyid Sarehong, mengatakan, masyarakat memiliki waktu 14 hari kerja, untuk melakukan komplain, jika tanah yang telah diukur tersebut tidak sesuai, khususnya terkait kepemilikan lahan.

"Saya sudah datangi beberapa kecamatan. Pada dasarnya, pengumuman sudah ditempel di setiap Kecamatan, desa dan kelurahan. Saya berharap, pemerintah setempat membantu mengumumkan di masjid-masjid, atau media lain, agar cepat mendapat respons dari pemilik," ujar Rasyid, Senin (3/9/2018).

Rasyid mengatakan, sampai saat ini belum ada komplain dari masyarakat. Jika dalam 14 hari setelah diumumkan tidak ada komplain, tahapan selanjutnya adalah penilaian oleh appraisal, baik terhadap lahan ataupun material yang ada di atasnya.

loading...

"Waktu pengumuman ini hanya 14 hari. Setelah itu tim appraisal menilai dengan waktu hanya 30 hari. Hasil penilaian appraisal itu nanti akan diumumkan kembali," ungkap Rasyid.

Rasyid meminta masyarakat yang telah melihat pengumuman, sesegera mungkin melengkapi dokumen, seperti kelengkapan surat kepemilikan, lalu dibawa ke kantor desa/kelurahan. Selanjutnya, desa akan secara kolektif akan menyampaikan ke kantor kecamatan.

Rasyid menambahkan, di Pangkep sendiri terdapat 2.012 bidang yang dilalui jalur rel kereta api. Luas lahannya sebanyak 2.015.556 meter persegi.

Loading...
Loading...