Senin, 03 September 2018 21:33 WITA

Rabu Pon, Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf adalah Erick Thohir atau...

Editor: Aswad Syam
Rabu Pon, Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf adalah Erick Thohir atau...
Erick Thohir

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ketua Tim Sukses (Timses) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, rencana akan diumumkan Rabu Pon (5/9/2018) lusa. Itu diungkap Wakil Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani.

"Saya kira ini menunggu Pak Jokowi kembali dari Lombok dan kalau soal sosokanya apakah Pak Erick Thohir atau yang lain kita sama-sama menunggu kok, tapi memang banyak aspirasi lain itu menyampaikan kepada kami dan saya kira langsung kepada Jokowi agar sosoknya itu terlepas dari umurnya itu, sosok yang bisa gaulnya dengan kalangan millenial tapi apalah itu Pak Erick atau lainnya kita belum tahu," kata Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2018), sebagaimana dilansir dari Detik.

Menurut Arsul, Erick Thohir digadang-gadangkan menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf. Namun, kemungkinan ada nama-nama lain. Hanya saja, Arsul enggan memberi tahu detail mengenai sosok tersebut.

"Usulnya (ketua timses) kan bermacam-macam. Ada berlatar belakang profesional, mantan ketua lembaga negara, kemudian juga mantan menteri, ada semua," ungkap dia. 

Saat ditanya mengenai apakah akan mengumumkan nama ketua timses pada Rabu lusa (5/9/2018), mengingat Rabu lusa adalah Rabu Pon di mana Jokowi dikenal sering membuat keputusan di Rabu Pon. Arsul menjawab kemungkinan hal tersebut.

Loading...

"Akan diumumkan segera, (Rabu Pon) Ya bisa jadi juga, yang bisa memastikan kan hanya Pak Jokowi dan Allah," ungkap dia.

Ketika ditegaskan kembali mengenai Rabu Pon, Arsul tertawa dan kembali berbicara kemungkinan tersebut. "Ha-ha-ha bisa jadi," kelakar dia.

Perlu diketahui, Rabu Pon juga kebetulan bertepatan dengan momen-momen penting Jokowi. Dia merombak kabinet sebanyak 2 kali di hari Rabu Pon. Dia pertama kali merombak kabinet pada 12 Agustus 2015 yang saat itu jatuh pada hari Rabu Pon. Rupanya pada reshuffle kedua pada 27 Juli 2016 pun jatuh di hari Rabu Pon.

Ada satu momen lagi untuk Jokowi yang jatuh di Rabu Pon, yakni saat KPU mengumumkannya sebagai Presiden RI terpilih di tahun 2014. Waktu itu memang KPU mengumumkan pada Selasa malam, 22 Juli 2014, tetapi dalam perhitungan kalender Jawa, saat malam sudah dihitung masuk ke hari berikutnya yang kebetulan adalah Rabu Pon. 

Loading...
Loading...