Senin, 03 September 2018 19:32 WITA

Tinggalkan Rujab, Soni Sumarsono Pindahkan Barang-barang ke Hotel The Rinra

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Tinggalkan Rujab, Soni Sumarsono Pindahkan Barang-barang ke Hotel The Rinra
Soni Sumarsono.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, akan meninggalkan rumah jabatan, Selasa (4/9/2018).

Dirjen Otoda Kemendagri ini sudah memerintahkan staf khususnya, Ferri Rende, untuk mengangkut semua barang-barang miliknya yang ada di rujab Gubernur Sulsel. Barang-barang itu kemudian akan dipindahkan ke Hotel The Rinra.

"Saya sudah di Jakarta sibuk mempersiapkan pelantikan gubernur dan wakil gubernur selaku Dirjen Otoda. Jadi besok 4 september sore, di bawah koordinasi Ferry Rende, barang-barang sudah mulai diangkut ke Hotel The Rinra, " ujar Soni Sumarsono, Senin (3/9/2018).

Sehari setelah dilantik dan resmi sebagai Gubernur Sulsel definitif lima tahun ke depan, Nurdin Abdullah memang berencana akan langsung menempati rujab Gubernur Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman.

"Iya, rencananya Pak Nurdin Abdullah langsung menempati rujab Gubernur Sulsel tanggal 6 sehari setelah pelantikan," ujar Kabiro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel, Muhammad Hatta.

Untuk persiapan, Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Sulsel telah mempersiapkan memperbaiki kondisi rujab baik Gubernur Sulsel maupun rujab Wakil Gubernur Sulsel.

"Kita sudah mempersiapkan semaksimal mungkin rujab untuk menyambut Gubernur Sulsel yang baru untuk menempati tujab Gubernur Sulsel," katanya.

Muhammad Hatta mengatakan, rujab Gubernur Sulsel tidak banyak yang diubah. Sebab, sudah direnovasi sebelum Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, masuk. 

Loading...

Kemungkinan, katanya, yang diubah hanya posisi kamar. Sebab posisi kamar saat ini berada di depan. Soni Sumarsono memilih memindahkan kamar gubernur dari bagian belakang ke bagian depan saat pertama kali menempati rujab. 

Untuk kamar gubernur baru nanti, akan disiapkan di bagian belakang. Kemungkinannya akan pindah dari yang ditempati Soni Sumarsono saat ini.

Muhammad Hatta berujar, kamar yang memungkinkan saat ini hanya di bagian belakang atau lantai dua. Hanya saja belum ada kamar yang diputuskan sebagai ruang tidur gubernur.

Tim Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman pun sudah memantau kondisi rujab. Kemungkinan yang diperbaiki hanya interiornya. 

"Kemungkinan sedikit saja yang kita ubah. Sesuaikan dengan kondisi dan permintaan gubernur baru nantinya," tuturnya.

Sementara rujab wagub pembenahannya hanya beberapa bagian. Seperti plafon yang bocor, pembersihan ruangan, dan perluasan musala. "Pak Wagub meminta untuk diperluas musalanya karena menurutnya musala di rujab wagub sangat sempit," katanya.

Loading...
Loading...