Senin, 03 September 2018 18:19 WITA

Atlet Peraih Medali Asian Games Jadi PNS, Dispora Sulsel: Emas Diutamakan

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Atlet Peraih Medali Asian Games Jadi PNS, Dispora Sulsel: Emas Diutamakan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, Sri Endang Sukarsih.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah memberikan bonus miliaran rupiah kepada peraih medali Asian Games 2018. Selain itu, dijanjikan akan diangkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Khusus dari Sulsel, ada 18 atlet yang tampil pada Asian Games kemarin. Beberapa di antaranya meraih medali emas, perak, maupun perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, Sri Endang Sukarsih, mengatakan ada tiga bentuk perhatian Pemprov Sulsel kepada atlet berprestasi. 

Pertama, datang dari bidang yang menangani prestasi para atlet. Kedua, setiap kali atlet bertanding baik itu PON, SEA Games, Asian Games, atau ajang bergengsi lainnya tetap mendapat penghargaan. 
"Di samping itu, tentu memperhatikan nasib jangka panjang mereka. Nanti itu akan datang rekomendasi dari Dispora Sulsel, untuk penerimaan PNS melalui Kemenpora. Jadi itulah bentuk-bentuk perhatiannya," ungkap Sri Endang, Senin (3/9/2018).

Sri menambahkan, seluruh atlet Sulsel peraih medali pada Asian Games kemarin kemungkinan bisa mendapat rekomendasi menjadi PNS. Hanya saja, kata dia, peraih medali emas yang paling diutamakan.

"Semua yang mendapat medali kemungkinan bisa pengangkatan PNS, tapi diutamakan bagi peraih emas sebenarnya. Tapi kami akan usahakan juga mudah-mudahan diterima," papar Sri.

Loading...

Adapun menurut Sri, pemerintah pusat maupun daerah telah bekerja secara maksimal dalam memperhatikan para atlet berprestasi. Para atlet peraih medali telah diberikan bonus berupa uang, rumah, hingga dijanji sebagai PNS.

"Kebetulan sudah ada dari Kemenpora, yang jumlahnya tidak tanggung-tanggung menghampiri dua miliar dan juga ditambah rumah. Itu lagi janji PNS dan kita di sini akan proses," jelasnya.

Ia pun berharap, setelah berbagai macam bentuk perhatian pemerintah terhadap para atlet bisa menjadi motivasi lebih untuk ke depannya. 

"Jadi alhamdulillah semua dari perangkat pemerintah sudah melakukan upaya bagi atlet kita agar mereka termotivasi lebih baik lagi prestasinya di masa depan," pungkasnya.

Loading...
Loading...