Senin, 03 September 2018 17:40 WITA

'Perampok Gagal' Beraksi Dengan Gunting Bulu Hidung

Editor: Suriawati
'Perampok Gagal' Beraksi Dengan Gunting Bulu Hidung
INT

RAKYATKU.COM - Sebuah aksi perampokan di Jepang, berubah menjadi cerita lucu karena senjata yang digunakan si bandit. Tapi bukan itu saja, pilihan kalimatnya juga salah, sehingga membuat korbannya ambigu.

Aski perampokan gagal itu terjadi pada 31 Agustus, di Shinjuku, Tokyo. Saat itu, sekitar jam 4.10 dini hari, seorang penjaga toko mendengar suara pintu terbuka. Namun, orang yang muncul bukan pelanggan, tapi perampok.

Sambil merogoh sakunya, penjahat itu mengeluarkan gunting bulu hidung dengan pisau kecil (sekitar satu inci). Dengan tatapan dingin, perampok setengah baya itu mengatakan pada penjaga toko, "Jangan bergerak, keluarkan uang!"

Perintahnya menyebabkan dilema bagi korban. Jika dia mengeluarkan uang, dia akan melanggar perintah "jangan bergerak". Di sisi lain, jika dia tidak bergerak, maka dia tidak bisa mengambil uang dan memberikannya pada penjahat itu.

Tanpa menuruti perintah penyerangnya, penjaga toko itu memilih lari, dan meninggalkan pria itu di dalam toko. Namun dia tetap tidak bisa mendapatkan uang karena itu terkunci.

Untungnya, petugas patroli langsung bergegas ke tempat kejadian untuk melakukan penangkapan. Tersangka digambarkan berusia 49 tahun, tidak memiliki pekerjaan atau alamat tetap.

Sumber: Sora News