Senin, 03 September 2018 12:35 WITA

Momen Manis Saat George Bush Menyelipkan Permen ke Michelle Obama

Editor: Suriawati
Momen Manis Saat George Bush Menyelipkan Permen ke Michelle Obama
Momen saat Bush menyerahkan permen untuk Michelle

RAKYATKU.COM - Upacara pemakaman Senator John McCain pada hari Jumat di Washington National Cathedral adalah peristiwa yang menyentuh hati.

McCain meninggal karena kanker otak pada 25 Agustus di usia 81 tahun. Satu hal yang dia inginkan di upacara pemakamannya adalah, pidato Presiden George W. Bush dan Barack Obama.

Dia tampaknya sengaja ingin mengumpulkan dua mantan presiden AS dari kubu yang berbeda. Dan benar saja, itu membuahkan sesuatu yang manis.

Bush dan istrinya, Laura, serta Obama dan istrinya, Michelle, duduk berdampingan. Dan selama pidato Senator Joe Liberman untuk McCain, kamera CNN menangkap momen ketika Bush mengambil sesuatu yang tampak seperti permen dari istrinya, dan secara diam-diam menyerahkannya kepada Michelle Obama.

Sebagai tanggapan, bibir Michelle dapat dilihat mengatakan thank you, sementara Obama dan Laura yang melihat momen itu juga tersenyum tipis.

Di tengah-tengah peristiwa yang serius, hal sederhana yang terjadi antara anggota partai politik yang berlawanan itu, dilihat oleh banyak orang sebagai pesan harapan dan persatuan.

"Melihat George Bush menyelundupkan sepotong permen dari istrinya, Laura, ke Michelle Obama, memberi saya keyakinan akan masa depan Republik kita," tulis seseorang di Twitter.

Ada juga yang mengatakan "George W. Bush menyelipkan sepotong permen ke Michelle Obama menghangatkan hatiku".

Ini bukan pertama kalinya Bush dan Michelle Obama memperlihatkan momen kedekatan. Mereka juga menunjukkan hal yang sama saat mengobrol di pelantikan Presiden Donald Trump, dan pelukan pada pembukaan Smithsonian National Museum of African American History and Culture pada tahun 2016.

Pada saat itu Bush mengatakan pada CNN bahwa "dia menyukai rasa humor saya. Siapa saja yang suka selera humor saya, saya langsung menyukainya."