Sabtu, 01 September 2018 19:40 WITA

Mengharukan, Wanita Ini Gelar Pernikahan di Puskesmas karena Kekasihnya Sakit

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mengharukan, Wanita Ini Gelar Pernikahan di Puskesmas karena Kekasihnya Sakit

RAKYATKU.COM - Sebuah pernikahan yang terjadi Tanah Mandar menghebohkan publik jagad maya di Sulawesi Barat.

Betapa tidak, pernikahan yang sedianya digelar di masjid atau di rumah mempelai wanita yang penuh dengan hiasan adat, namun pada pernikahan ini justru digelar difasilitas umum kesehatan.

Pernikahan heboh ini, pasangan mempelai melangsungkan pernikahan  di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di PKM Campalagia Polman, Mandar, Sulawesi Barat, Kamis (29/8/2018) lalu.

Awal mula pernikahan ini tersebar dan heboh, saat akun milik Darliana Fitri Amran yang melakukan live di Facebook pribadinya. Darliana adalah perawat yang bertugas merawat mempelai pria.

"Menikahki pasienku, karena harus menikah hari ini, maknya menikahndi Puskesmasmi," katanya dalam rekaman video itu.

Informasi yang tersebar, mempelai pria dirawat di puskesmas karena diserang penyakit Tipus, setelah kelelahan mengurus pernikahannya. Sayanngya dihari bagaianya itu, mempelai pria hanya bisa mengenakan kaos dan sarung seadanya. Agar terlihat lebih rapi, salah seorang kerabatnya memasangkannya jas dan peci hitam.

Sedangkan mempelai wanita mengenakan pakaian adat Mandar berwarna Hijau, lengkap dengan pernak perniknya. Ia juga didampingi oleh beberapa kerabatanya.

Detik-detik pernikahan berlangsung mengharukan. Pak Imam naik ke ranjang untuk menggenggam tangan pria dengan jempol pak imam dan mempelai saling bersentuhan.

Mengharukan, Wanita Ini Gelar Pernikahan di Puskesmas karena Kekasihnya Sakit

Beberapa kali, wajah mempelai pria memperlihatkan kesakitan dan mencoba memperbaiki posisi duduknya. Lalu merespon permintaan pak Imam yang hendak menikahkannya.

Setelah dipandu oleh beberapa keluarganya, akhirnya pernikahan ini berlangsung. Semuanya berteriak Sah sembari mempelai pria mengusap wajah dengan telapak tangannya sebagi tanda wujud syukur.

Air mata mempelai wanitapun bercucuran, tak bisa menahan haru setelah orang-orang disekitarnya memberi ucapan selamat. Usai akad, mempelai pria kembali melepas Peci dan Jasnya, untuk baring dan beristirahat dari kesakitannya itu.

Videonya pun viral. Ribuan warganet memberi ucapan selamat, dan yang terpenting, kesembuhan mempelai pria untuk menikmati masa-masi indahnya bersama istri tercinta.