Jumat, 31 Agustus 2018 20:33 WITA

Jangan Sampai Kelangkaan Elpiji Dipolitisasi dan Rugikan Jokowi

Editor: Nur Hidayat Said
Jangan Sampai Kelangkaan Elpiji Dipolitisasi dan Rugikan Jokowi
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Kompas)

RAKYATKU.COM - Kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin mewaspadai fenomena yang terjadi di masyarakat dalam menyambut tahun politik. Salah satunya soal kelangkaan gas elpiji 3 kilogram. 

Politikus PDIP, Deddy Yevri Sitorus, mengingatkan Pertamina harus segera mengambil langkah konkret untuk mencegah meluasnya kelangkaan elpiji melon itu. Menurutnya, Pertamina wajib menjamin ketersediaan dan stabilitas harga.

"Kalau ada spekulan, Pertamina harus tahu cara mengatasinya. Sesuai instruksi Pak Presiden Jokowi, jangan ada kenaikan harga elpiji 3 kilogram," kata Deddy, dikutip Merdeka.com, Jumat (31/8/2018).

Caleg PDIP dapil Kalimantan Utara itu menambahkan, dirinya berencana menemui Dirut Pertamina guna membahas ketersediaan gas elpoji di seluruh daerah, khususnya Kalimantan Utara. Pertemuan digelar dalam rangka mengetahui penyebab kelangkaan dan solusi yang diambil benar-benar menguntungkan masyarakat.

"Pertamina harus bertindak cepat, harus bertanggung jawab. Jangan sampai kelangkaan gas ini meluas dan dipolitisasi sehingga merugikan Presiden Jokowi," ungkap Deddy.