Jumat, 31 Agustus 2018 13:41 WITA

Di Barru, Warga Bawa KTP untuk Beli Gas Elpiji 3 Kg

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Di Barru, Warga Bawa KTP untuk Beli Gas Elpiji 3 Kg

RAKYATKU.COM, BARRU - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskoperindag) Barru menggelar operasi pasar di Kelurahan Mattirowalie, Kecamatan Barru, Jumat pagi (31/8/2018). 

Operasi pasar ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan dan tingginya harga tabung melon yang beredar di wilayah Kabupaten Barru.

Pantau Rakyatku.com, puluhan warga tampak antre menukarkan tabung melon mereka. Setiap orang menyertakan satu lembar fotocopy KTP untuk ditukarkan dengan sebuah tabung 3 Kg.

Menurut Kasi Perdagangan Diskoperindag Barru, Arifuddin Jalil yang ditemui di lokasi mengatakan, kegiatan operasi pasar tersebut berlangsung selama dua hari yakni, 31 Agustus - 1 September 2018. 

"Jadi hari ini kita mulai operasi pasar di Kecamatan Barru. Ada 560 buah tabung gas 3 Kg yang kami siapkan untuk kecamatan ini (Barru)," kata Arifuddin.

Selain Kecamatan Barru, lanjut dia, operasi pasar juga akan menyasar seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barru.

"Jadi secara keseluruhan jumlah tabung melon yang disiapkan untuk wilayah Kabupaten Barru berjumlah 2800 buah. Tabung tersebut berasal dari 4 agen elpiji di Barru," ungkapnya.

Untuk harga satuan tabung pada operasi pasar ini dibanderol sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk wilayah Kabupaten Barru yaitu Rp.15.500.

Turut hadir dalam kegiatan operasi pasar tersebut yakni, pihak Bagian Ekonomi Pemkab Barru dan Dinas Satpol PP Barru.