Kamis, 30 Agustus 2018 17:17 WITA

Bupati Pangkep Ditunjuk Sebagai Spesial Member Ahli Sosiologi Pedesaan Dunia

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bupati Pangkep Ditunjuk Sebagai Spesial Member Ahli Sosiologi Pedesaan Dunia

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid ditunjuk sebagai spesialis member ahli sosiologi pedesaan dunia. Hal itu diberikan langsung presiden ahli pedesaan dunia, Lutgarda L Tolentino, di Pangkep, Kamis (30/8/2018).

Lutgarda mengangkat Bupati Pangkep sebagai spesialis member ahli pedesaan dunia disela-sela kunjungannya ke Pangkep bersama 100 orang rombongan tergabung dalam konferensi ahli sosiologi Pedesaan Dunia ini. Lokasi yang di kunjungi antara lain desa Bulu Cinde Kecamatan Bungoro dan desa Bonto Manai, Marang.

"Wujud apresiasi terhadap pemerintah Pangkep, kami akan angkat Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A Hamid, SE, sebagai spesialis member ahli pedesaan Dunia," kata Lutgarda disambut tepuk tangan masyarakat dan ahli pedesaan lain.

Tidak hanya itu, Lutgarda juga berharap Bupati Pangkep dapat hadir dalam kegiatan konferensi yang akan dilaksanakan di Republik China di tahun berikutnya.

loading...

Dalam sambutannya, Syamsuddin Hamid mengaku sangat bangga, rombongan ahli pedesaan dari berbagai negara tetangga, mengunjungi dan melihat langsung potensi garam yang ada di Pangkep.

"Kalau di Asian Games puluhan negara hadir jadi peserta, di Pangkep juga hadir 8 negara. Terima kasih buat instansi yang sudah membuat terobosan di wilayah perikanan," ucap Syamsuddin.

Kunjungan hari ini diikuti sekitar 100 orang. Selain mengunjungi lokasi pengolahan garam, mereka juga mengunjungi tempat pengolahan jajanan khas olahan rumput laut di Pangkep.
 

Loading...
Loading...