Selasa, 28 Agustus 2018 08:10 WITA

Disdag Pangkep Minta Pedagang Cabut Harga yang Tidak Sesuai

Penulis: Saiful Mujib
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Disdag Pangkep Minta Pedagang Cabut Harga yang Tidak Sesuai

RAKYATKU.COM - Dinas Perdagangan Kabupaten Pangkep meminta pedagang dan pengelola swalayan dan toko di Pangkep, memasang label harga barang jualan sesuai dengan aslinya.

Sebagaimana disampaikan Kasi Pengawasan Peredaran Barang dan Jasa, Dinas Perdagangan Pangkep, Purwastuti, saat melakukan pemantauan dan pengawasan rutin Senin (27/8/2018) kemarin. Pihaknya mendapati harga promo yang masih terpajang sedang masa promo telah usai.

"Yang begini biasanya mengecoh konsumen. Kalau promo habis harus segera dicabut, lebih bagus tidak ada harganya daripada ada harganya ternyata bukan harga yang sesuai," ujar Purwastuti.

Dikatakan Purwastuti, kegiatan pemantauan ke swalayan dan toko rutin dilakukan sebagai bentuk pembinaan. Disamping untuk mencegah dan meminimalisir perdagangan ilegal.

loading...

Selain didapatkan harga label yang tidak sesuai, pihaknya juga masih mendapati beberapa obat label biru. Terkait hal ini pihaknya meminta pengelola swalayan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, dalam hal ini Seksi Farmasi dan POM.

"Masih ada yang jual obat biru. Saya kembalikan kepada mereka untuk berkoordinasi dengan dinas kesehatan," ungkap Purwastuti.

Loading...
Loading...