Minggu, 26 Agustus 2018 10:13 WITA

Setelah Dibubarkan, Massa Ganti Presiden di Surabaya Diteror Batu

Editor: Abu Asyraf
Setelah Dibubarkan, Massa Ganti Presiden di Surabaya Diteror Batu
Massa Ganti Presiden di Surabaya. (FOTO: DETIKCOM)

RAKYATKU.COM - Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya akhirnya batal, Minggu (26/8/2018). Aksi ini dibubarkan polisi. Namun, aksi tak terpuji datang dari sekelompok orang di viaduk, Jalan Pahlawan.

Saat massa Ganti Presiden berjalan mengelilingi Tugu Pahlawan, sejumlah orang yang berada di viaduk atau jembatan kereta api melemparkan batu-batu ke jalanan yang akan dilalui massa.

Batu-batu berukuran kecil dan sedang beterbangan. Bahkan ada juga batu paving yang dilemparkan. Beruntung massa masih berjarak sekitar beberapa meter dari jalanan yang dihujani batu tersebut. Massa yang akan melintas akhirnya berhenti untuk menghindari lemparan.

Polisi yang melakukan pengawalan kemudian mengimbau warga agar tak membuat gaduh. Melalui megaphone, polisi meminta warga tak melempar batu dan menyuruh warga bubar. Akhirnya pelaku membubarkan diri.

loading...

Deklarasi #2019GantiPresiden dibubarkan polisi saat massa mulai berdatangan. Polisi mulai melakukan pembubaran sebelum konsentrasi massa semakin besar.

Polisi menarik tangan dan menyuruh mereka berpencar. Ada juga Polwan yang membubarkan warga perempuan. Namun, banyak yang tetap bertahan. "Kami kan mau deklarasi, mau aksi aja, kenapa kok dibubarin," teriak salah satu peserta deklarasi.

Tidak sedikit ibu-ibu dan remaja perempuan menangis saat dibubarkan. Namun mereka tetap duduk dan bersikukuh tak mau dibubarkan.

Loading...
Loading...